Yussi Purwanto Siap Lanjutkan Subianto Basmi Narkoba di Kota Batu

Yussi Purwanto Siap Lanjutkan Subianto Basmi Narkoba di Kota Batu

AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si bersama Iptu Yussi Purwanto, SH. MH dan AKP Subijanto, SH seusai acara pelantikan. (Foto. Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Bertempat di Aula Rupatama Polres Batu, prosesi serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pelantikan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, dipimpin langsung oleh AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si dengan hikmad. Pasalnya AKP Subijanto, SH setelah pengabdian selama empat tahun dua bulan, tugasnya sebagai palang pintu peredaran narkoba digantikan oleh Iptu Yussi Purwanto, SH. MH pada Senin, (9/9/2019).

Sepanjang kepemimpinan Subijanto, Polres Batu begitu efektif dalam sepak terjangnya menghalau Narkoba berkembang di kota wisata itu. Terakhir pada bulan Agustus, hampir 1 Kilogram ganja, Sabu 25 gram dan ektasi 68 butir mampu dikandaskan oleh Satreskoba Polres Batu.

“Selama beliau (Subijanto) menjabat, banyak teladan dan kedisiplinan yang patut kita contoh dan apresiasi. Setelah ini, Kota Kediri menjadi pengabdian selanjutnya, semoga tetap berprestasi dan berdedikasi,” ungkap Kapolres Batu dalam sesi wawancara.

Mendatang, tugas berat kepolisian khususnya wilayah hukum Kota Batu akan dilanjutkan oleh Yussi Purwanto, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Kendati demikian, dirinya optimis mampu melanjutkan tugas dengan maksimal.

“Promosi jabatan ini bagi saya bukan sesuatu yang ringan atau mudah. Ini tanggung jawab berat yang harus mampu saya laksanakan. Namun kepercayaan dari atasan akan saya jawab dengan komitmen,” tegas Yussi kepada awak media.

Kota Batu sebagai destinasi wisata terbesar di Jawa Timur, dianggap rawan atas peredaran obat-batan terlarang dan minuman beralkohol. Karenanya, komitmen masyarakat, giat para relawan Anti narkoba patut didukung dengan kinerja maksimal oleh pihak kepolisian. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad