XL Future Leaders Dorong Mahasiswa Malang Bersiap Masuki Revolusi Industri 4.0

XL Future Leaders Dorong Mahasiswa Malang Bersiap Masuki Revolusi Industri 4.0

Head Of Sustainibility & Comms Service XL Axiata, Andy Satrio Yuddho, dan Head Of I0T Innovation XL Axiata, Boy Wicaksono berdiskusi dengan peserta XL Future Leaders "Youth Townhall 2019" di Universitas Brawijaya, Senin (1/4/2019). (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – PT XL Axiata TBK (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders menggelar acara “Youth Town Hall 2019” di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (1/4/2019).

Dalam siaran pers yang diterima aremamedia.com, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, melalui even XL Future Leaders, pihaknya ingin mengenalkan lebih jauh mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga menunjukkan berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para mahasiswa. “Merekalah yang akan segera memasuki dunia kerja dan mengembangkan potensi dirinya,” kata Tri lagi.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya melalui acara ini sekaligus mendorong mahasiswa Malang untuk tidak ragu berkarya dan memajukan industri digital Nasional.

“Dengan demikian, mereka pun akan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi digital Nasional yang menjadi tumpuan ekonomi Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Malang, sambungnya, terpilih sebagai kota kedua penyelenggaraan Youth Town Hall. Sebelumnya digelar di Banda Aceh pada 18 Maret lalu.

“Pertimbangan kami, potensi dan antusiasme mahasiswa Kota Malang terhadap perkembangan dunia digital. Mahasiswa dan anak muda Malang tidak sedikit yang telah memanfaatkan sarana digital untuk mengembangkan bisnisnya,” jelasnya.

Acara ini diikuti sekitar 300 peserta mahasiswa dari berbagai kampus di Malang dan kota-kota lain di sekitar Malang.

Para mahasiswa yang tertarik program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com mulai 1 Maret sampai 30 Juni 2019.

Peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada Juli 2019 dan akan mengikuti tahap selanjutnya, tes tertulis secara online pada Juli.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi dua tahun ini, syaratnya mahasiswa tahun pertama dan kedua atau masuk semester pertama sampai keempat jurusan ilmu eksakta maupun ilmu sosial.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal