WMM Lipat Gandakan Pelaku Usaha di Tanah Air

WMM Lipat Gandakan Pelaku Usaha di Tanah Air

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, menyampaikan kegiatan WMM kepada wartawan

MALANG – Sesuai tujuan awal, kegiatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) membawa dampak signifikan dalam hal progres pelaku usaha. Setidaknya terdapat 250 ribu lulusan WMM yang menjadi pelaku usaha.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela pengumuman pemenang WMM di Universitas Brawijaya Sabtu (15/9/2018). “Ini tentu menjadi kebanggaan karena dapat melipatgandakan jumlah pelaku usaha di Tanah Air,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Tiko ini, sejak kali pertama digelar pada 2007, lebih dari 36.000 wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia tercatat menjadi bagian dari komunitas ini.  Mereka terdiri dari para juara, finalis, maupun peserta.

“Dari tahun ke tahun pesertanya ada peningkatan. Lulusan WMM sendiri mencapai angka 250.000 orang. Khusus pada kompetisi WMM 2018, yang telah dimulai sejak Maret lalu, lebih dari 800 pengusaha muda dari 34 perguruan tinggi dan 10 komunitas atau inkubator bisnis ikut ambil bagian,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penjurian tahap awal, sebanyak 70 wirausaha muda terpilih untuk mengikuti penjurian final nasional pada 12 September 2018 lalu. Lima dewan juri  dihadirkan yang berasal dari pemerintah, akademisi, praktisi, media, dan Bank Mandiri untuk menentukan yang terbaik dari masing-masing kategori.

“Selain mendapatkan uang pembinaan, masing-masing perguruan tinggi mendapatkan dana pembinaan dari CSR guna lebih meningkat peranannya dalam mendukung dan membina usahawan muda dari kampusnya di era digital ini,” tandas Kartika. (*)

Pewarta : Haris Sugiharto
Editor: Noordin Djihad