Wisuda Akbar, Direktur LPI Sabilillah Tekankan Peningkatan Prestasi dan Infrastruktur Penunjang

Wisuda Akbar, Direktur LPI Sabilillah Tekankan Peningkatan Prestasi dan Infrastruktur Penunjang

Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah, Ibrahim Bafadal bersama para siswa berprestasi penerima penghargaan. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang, Sabtu (4/5/2019) pagi tadi gelar wisuda akbar dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Gedung Graha Cakrawala. Dihadiri ribuan wisudawan dan wali wisudawan, Direktur LPI Sabilillah, Prof. Dr. H Ibrahim Bafadal MP.d paparkan langkah-langkah untuk memajukan segala jenjang dalam naungan LPI Sabilillah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Ibrahim Bafadal menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Islam Sabilillah Malang. Melanjutkan kepercayaan masyarakat, menurutnya pengembangan mutu wajib sifatnya untuk dibangun semua elemen LPI Sabilillah.

“Berbagai pengembangan mutu sudah dilakukan baik di bidang kurikulum, kesiswaan, kerja sama dan bisnis, maupun sarana prasana untuk mendukung aktivitas pembelajaran menjadi semakin berkualitas. Namun perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, di penghujung akhir tahun ajaran baru ini, LPI Sabilillah telah menyelesaikan pembangunan Kolam Renang Pendidikan (SISMA indoor Swimming Pool).
Saat ini kolam renang tersebut sudah dapat digunakan untuk aktivitas pembelajaran khususnya di bidang pengembangan olahraga untuk siswa TK-SD-SMP Islam Sabilillah Malang dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School.

“Harapan mendatang, kolam renang ini dapat digunakan semaksimal mungkin. Tidak hanya untuk pembelajaran menyenangkan, tetapi juga difungsikan untuk tempat pendidikan bagi siswa dalam melahirkan kader-kader atlet renang untuk dapat berkompetisi dalam berbagai kejuaraan olahraga renang, dan senam aquatik, dan lain sebagainya,” tambah dia.

Acara wisuda yang juga dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji itu, memberikan sejumlah penghargaan kepada siswa-siswinya yang berprestasi. “Daya jual sekolah paling menarik selain bangunan gedung dan infrastrukturnya, paling penting adalah prestasi akademik dan nonakademiknya,” tandasnya.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad