Wawali Malang: Bersihkan Udara, Hijaukan Bhumi Arema dengan Sedekah Oksigen

Wawali Malang: Bersihkan Udara, Hijaukan Bhumi Arema dengan Sedekah Oksigen

Wawali, Soyan Edi, Ajak Warga Jatimulyo Tanam Pohon Pule Sedekah Oksigen. (Foto: Doddy Rizqy-aremamedia.com)

MALANG – Terus bergerak menghijaukan Bhumi Arema dilakukan Wakil Wali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko. Langkah yang tergolong langka dilakukan Sofyan dengan menanam pohon pule secara bertahap hingga merata ke lima kecamatan di kota Malang.

“Obsesi saya menanam 10 ribu pohon pule sebagai gerakan sedekah oksigen. Pilihan saya pohon pule karena mulai akar, kulit, batangnya bermanfaat. Daunnya menyembuhkan berbagai penyakit seperti kencing manis, demam, malaria dan jamu kewanitaan yang paling jitu, sementara akarnya aman untuk lingkungan dan tak merusak,” tandasnya.

Setelah berkeliling di beberapa tempat, kali ini giliran Kelurahan Jatimulyo, Lowokwaru. “Untuk penanaman pohon pule di wilayah RW 5 kelurahan sebanyak 20 pohon, sedangkan RW 11 sekitar 50,” terangnya.

Edi berharap warga dengan ikhlas bersedia menjadi orang tua asuh pohon pule. “Agar pohon ini terpelihara dengan baik, dan setelah besar bisa bermanfaat untuk warga,” kata Edi.

Ditambahkan, penanaman pohon pule ini sejatinya adalah program Pemkot Malang, tepatnya UPT Pemakaman DLH Kota Malang. “Mari kita dukung program yang cukup baik ini karena merupakan gerakan sedekah oksigen,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Malang ini.

Di tempat yang sama, Hj Dra. Retno Sumarah.MM, Ketua Fraksi Partai Golkar  menyambut baik aksi penghijauan karena menambah ruang terbuka hijau. “Kami dari Komisi C (pembangunan) sangat mendukung karena gerakan penghijauan ini bisa menekan banjir dan longsor. Semoga Malang kembali sejuk dan dingin seperti dahulu,” ujar polilitisi Golkar asal dapil Lowokwaru ini.(*)

penulis: Doddy Rizqy
editor   : Noordin Djihad