Wali Kota Malang Turun Lapangan Pimpin TPID, Bahan Pokok Terpantau Aman

Wali Kota Malang Turun Lapangan Pimpin TPID, Bahan Pokok Terpantau Aman

Wali Kota Malang melihat dari dekat ketersediaan bahan pokok di pasar, Selasa (18/12/2018). (Foto: Humas Pemkot Malang for aremamedia.com)

MALANG – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang menggelar pantauan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Kota Malang, Selasa (18/12/2018). Pantauan dipimpin Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji ini berlangsung di Pasar Lama Gadang, Bulog dan Pertamina.

Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan seluruh Tim TPID Kota Malang.

Sutiaji mengatakan pantauan ini untuk mengarahkan ekspektasi masyarakat tentang ketersediaan bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Malang dalam kondisi mencukupi.

“Harapan saya, masyarakat tidak berlomba-lomba membeli bahan pokok dalam jumlah melebihi kewajaran sehingga dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga,” harap Sutiaji.

Sutiaji juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya sesuai kebutuhan. “Langkah ini untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang,” ujarnya.

Selain kepada masyarakat, Sutiaji juga menghimbau kepada distributor bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan barang. “Serta turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya.

Melalui monitoring kali ini dapat diketahui bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Malang jelang Natal dan Tahun Baru 2018 dinilai cukup aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Pertamina juga menjamin ketersediaan BBM dan Elpiji di Kota Malang akan mencukupi kebutuhan masyarakat, meskipun di tahun 2017 tren pembelian elpiji menurun sebesar – 3,98 persen saat jelang Nataru; namun stok elpiji tetap akan ditambah sebanyak 5-10 persen. (*)

Pewarta : Sapteng MN
Editor : Noordin Djihad