Wali Kota Malang Panggil Kepala TK-MAN di Jalan Bandung, Ada Apa ya?

Wali Kota Malang Panggil Kepala TK-MAN di Jalan Bandung, Ada Apa ya?

Sutiaji saat menyampaikan opsi mengatasi kemacetan kepada Kepala MIN 1, di Jalan Bandung, Malang, Jumat (11/1/2019)

MALANG – Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji tampaknya gerah dengan sebutan Malang Kota Macet. Beberapa kali mantan wakil wali kota ini turun ke lapangan memantau beberapa titik kemacetan.

Seperti yang terjadi Jumat (11/1/2019) pagi, Sutiaji diiringi beberapa pejabat Pemkot Malang ke daerah Jalan Jakarta dan Jalan Bandung.

Di Jalan Bandung, Sutiaji menyaksikan kemacetan di depan sepanjang TK Restu, MIN 1, MTsN, dan MAN. Penyebabnya memang banyaknya parkir kendaraan roda empat menjemput siswa.

“Kalau di sini lebih faktor penumpukan parkir orang tua siswa. Tidak hanya depan sekolah tapi juga sisi Utara jalan,” komentarnya.

Untuk mengatasi itu, Sutiaji sementara memberi dua opsi. Pertama, pihak sekolah menyediakan kendaraan antar jemput sekolah sehingga orang tua tidak perlu mengantarkan. Opsi kedua, drop zone kendaraan.

“Pengantar tidak diperbolehkan parkir di area jalan raya. Harus drop masuk di area sekolah,” tegas Sutiaji.

Ide Sutiaji dua opsi tersebut dilontarkan ke Kepala MIN 1 Malang yang kebetulan ada di lokasi. “Nanti (minggu depan) kita undang semua kepala sekolah dari TK hingga MAN yang ada di kompleks ini,” tegas Sutiaji.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal