Wali Kota Batu Anggap Tahun Ini Ramadan Istimewa, Ini Alasannya

Wali Kota Batu Anggap Tahun Ini Ramadan Istimewa, Ini Alasannya

Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu berbuka puasa bersama sekaligus penyaluran santunan bagi anak yatim dan duafa di Mapolresta Batu, Kamis (16/5/2019). (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Meski setiap tahun ada Ramadan, tahun ini terasa istimewa. “Keistimewaannya karena pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang juga bertepatan di bulan Ramadan,” kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Pernyataan Dewanti ini disampaikan saat buka puasa Forkopimda bersama anak yatim dan kaum duafa di Mapolres Batu, Kamis (16/5/2019). “Harapan saya, semua pihak bisa legowo menerima hasil apapun nantinya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Batu karena partisipasi pemilih mencapai 92 persen. “Artinya ini kesuksesan kita bersama. Tinggal bagaimana kita menjaga kondusifitasnya,” jelas Dewanti.

Meski demikian Dewanti memuji soliditas TNI dan Polri yang bekerja sama hingga sukses dan lancarnya Pemilu. “Hal itu patut disyukuri dengan memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim Sekota Batu,” ujarnya.

“Kurang lebih dua ribu masyarakat yang berhak menerima santunan kami kumpulkan di sini. Selain sebagai ungkapan rasa syukur kedamaian Kota Batu yang senantiasa terjaga, doa mereka penting untuk kemaslahatan Kota Batu mendatang,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto, M.H, S.I.K. Dia menyampaikan, segala upaya persuasif kepada masyarakat dilakukan untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan Kota Batu. “Salah satunya, patroli Ramadan pada saat sahur dan menurunkan anggota untuk turun langsung kepada elemen masyarakat,” jelasnya.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad