Wakili Forpimda dan ASN, Sutiaji Sampaikan Maaf Kepada Masyarakat

Wakili Forpimda dan ASN, Sutiaji Sampaikan Maaf Kepada Masyarakat

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson di area VIP Masjid Agung Jamik Malang dalam gelaran salat idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. (Foto: Doi Nuri – aremamedia.com)

MALANG – Bertindak sebagai perwakilan pemerintah Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sampaikan sambutannya saat salat idulfitri di Masjid Agung Jamik Malang. Dalam, sambutannya, Sutiaji menyampaikan maaf kepada masyarakat mewakili Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang pada Rabu, (5/6/2019) pagi.

Menempati area VIP, terlihat Sutiaji duduk bersebelahan dengan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson. Setelah ketua Takmir Masjid Agung Jamik Malang KH Drs Zainudin A Muchit menyampaikan sambutannya, giliran Walikota Malang itu menyampaikan sambutannya. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan persaudaraan sesama bangsa, ia berharap carut marut politik yang sedang terjadi di Indonesia mampu diredam dan tidak memecah belah ummat.

“Yang menguatkan umat muslim setelah ketegangan politik adalah kebersamaan, dengan mempererat silaturahmi diawali dari hari yang fitri ini hendaknya persaudaraan sesama bangsa mampu kita bangun dan kuatkan,” ujar pria kelahiran Lamongan itu.

Menurutnya, keutuhan NKRI hanya bisa dicapai dengan tidak saling menjatuhkan diantara rakyatnya. Lebih lanjut, Sutiaji mengimbau agar dengan hikmah puasa ramadan yang telah usai dijalankan, mampu memberikan edukasi tentang menahan nafsu. Dalam hal ini ia menekankan pada pentingnya menghindari hoax.

“Perjuangan kita masih panjang untuk Indonesia, setelah puasa semoga tidak hanya puasa fisik tapi juga puasa hati, hindari hoax untuk menjaga NKRI, melalui idulfitri kita rekatkan persaudaraan dan mari kita saling menjaga satu sama lain,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam gelaran salat idulfitri yang dipimpin oleh KH Nur Hasanudin PP Darussa’adah Gubugklakah-Poncokusumo Kabupaten Malang itu, diumumkan oleh Ketua Ta’mir masjid Agung Jamik Malang, hasil dari infaq, zakat mal dan zakat fitrah dari masyarakat selama bulan ramadan hingga pelaksanaan salat idulfitri ini.

“Alhamdulillah, Zakat fitrah kita himiun 5.100 kg beras, infaq dari jamaah selama ramadan pada salat tarawih dan salat witir mencapai kurang lebih 300 juta, begitu juga zakat mal dari jamaah kurang lebih 300 juta,” pungkas Zainudin. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad