Usai Salat Isya Nemu Bayi Perempuan di Teras Musala At-Taqwa Pagelaran

Usai Salat Isya Nemu Bayi Perempuan di Teras Musala At-Taqwa Pagelaran

Petugas medis melakukan penanganan intensif terhadap bayi perempuan yang dibuang di teras musala, Kecamatan Pagelaran. (Istimewa).

MALANG – Rifai, seorang warga Pagelaran Kab Malang, Jumat (15/3/2019) usai salat Isya menemukan bayi perempuan. Bayi malang di dalam kardus tersebut masih bersama ari-arinya ketika ditemukan di Musala At-Taqwa, Pegelaran.

Kapolsek Pagelaran AKP Sumaryono membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut. “Saksi (Rifai, red), saat itu melihat ada kardus misterius di pojok teras musala. Ketika dibuka, ternyata isinya bayi yang masih lengkap beserta ari-arinya,” katanya.

Usai membuka kardus berisi bayi, lanjut Sumaryono, saksi melaporkan ke polisi dan perangkat desa setempat. “Mendapat laporan tersebut, beberapa personel kepolisian dikerahkan ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pagelaran, Aiptu Ketut Agung menjelaskan, bayi perempuan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Pagelaran untuk mendapatkan perawatan.

“Berdasarkan keterangan tim medis, bayi perempuan tersebut memiliki berat 3,2 Kg, panjang 48 cm, dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Hingga kini, tambah Agung, pihaknya masih menggali keterangan dari beberapa saksi, serta mempelajari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), guna mengungkap pelaku sekaligus motif pembuangan bayi tersebut.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, termasuk memburu identitas pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Beberapa barang bukti mulai dari kardus, kresek berwarna hitam yang digunakan untuk membungkus kardus dan ari-ari bayi, serta satu selimut bayi, juga disita polisi sebagai barang bukti,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Galuh Ayu KW
Editor : Noordin Djihad