Unggul Saat Pemilihan, Rofi’udin Jadi Rektor UM Kali Kedua

Unggul Saat Pemilihan, Rofi’udin Jadi Rektor UM Kali Kedua

Prof Ainun Na'im Ph D MBA wakil dari Kemenristekdikti sedang memasukkan suaranya (Foto: Dok. Humas UM for aremamedia.com)

MALANG – Prof. Dr. Ahmad Rofi’uddin M.Pd, unggul dalam pemilihan calon Rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2018 – 2022. Pemilihan yang berlangsung, Kamis (25/20/2018) itu berlangsung bersama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Meski belum ditetapkan sebagai Rektor UM, dari hasil perhitungan Rofi’uddin, mendapat suara terbanyak. Dari hasil tersebut kemungkinan besar terpilih sebagai Rektor UM Periode 2018-2022.

Hasil pemungutan suara di Aula Sidang Senat UM, Rofi’uddin, mendapat suara 60, disusul dengan Prof. Dr. Dawud, M.Pd sebesar 25, dan 7 suara untuk Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd.

Pemungutan suara yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im, Ph.D, M.B.A., panitia menyediakan kartu suara sebanyak 92 lembar, dengan rincian 32 untuk suara Menristekdikti dan 60 untuk Anggota Senat UM yang hadir. Komposisinya 35 persen Menristekdikti dan 65 persen Senat UM.

Rencana, Jumat (26/10) hasil pemungutan suara akan dibawa ke Jakarta. Ketua Senat UM Prof. Dr. H. Sukowiyono, S.H.,M.Hum, mengakui proses pemilihan Rektor UM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski dilakukan terbuka untuk umum, semua berjalan lancar sesuai prosedur. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad