Tutik dan Haris Masuk Jajaran Direksi Tirta Kanjuruhan

Tutik dan Haris Masuk Jajaran Direksi Tirta Kanjuruhan

Calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan Kab Malang saat mengikuti tes wawancara di hadapan Plt Bupati Malang, Sanusi, dan Sekda Kab Malang Didik Budi Muljono, di ruang rapat Kantor Sekda setempat. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

KEPANJEN – Jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan kini lengkap sudah. Hal itu setelah Plt Bupati Malang, HM Sanusi menunjuk Tutik Widjawati menjabat direktur umum dan Mohammad Haris Fadillah sebagai direktur teknik, Kamis (11/4/2019).

Tutik dan Haris menyisihkan sembilan kandidat yang mengikuti tes dan penjaringan. Yang ikut tes di ruang Sekda Kabupaten Malang awalnya 11 orang, sebelum akhirnya terpilih Tutik dan Haris.

Kesebelas kandidat ini tes dan presentasi di depan Plt Bupati Malang HM Sanusi dan Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono.

Kedua direktur ini bukan orang asing di lingkungan Perumda Tirta Kanjuruhan. Tutik sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan Haris Kabag Teknik.

“Kami putuskan Tutik Widjawati dan Mohammad Haris Fadillah sebagai Dirum dan Dirtek Perumda Tirta Kanjuruhan. Mereka berdua lolos setelah mengikuti serangkaian wawancara dan presentasi,” kata Sanusi.

Menurutnya, Tutik dan Haris memiliki nilai tertinggi dibanding calon direksi lainnya. “Mereka layak menduduki jabatan Dirum dan Dirtek kerena memiliki visi untuk meningkatkan pendapatan Tirta Kanjuruhan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sanusi, mereka juga terlihat mampu mengembangkan perusahaan. “Karena itu saya memberikan target enam bulan untuk bisa membuat program.Terutama kebutuhan air bersih untuk masyarakat miskin. Di Kabupaten Malang ini kan masih ada daerah jauh dari perkotaan yang belum terpenuhi kebutuhan air bersih,” paparnya.

Sanusi juga meminta Dirum dan Dirtek baru harus bisa bekerja sama dengan Dirut selaku puncuk pimpinan di Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Sementara itu, Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menambahkan, Tutik menempati nilai tertinggi untuk calon Dirum dengan nilai rata-rata 8,30. Sedangkan Haris meraih 7,45, nilai tertinggi untuk calon Dirtek.

Nilai tersebut berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan tim penguji dari akademisi Fakultas Ekonomi serta Bisnis Pusat Kajian dan Pengembangan Managemen Universitas Brawijaya (UB) Malang.

“Berdasar nilai dari UB tersebut, Plt Bupati Malang menutuskan Tutik Widjawati menempati jabatan Dirum, dan Mohammad Haris Fadillah menjabat Dirtek. Dengan demikian jabatan di Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan yang selama ini kosong, beberapa hari nanti sudah terisi,” jelas Nurman yang juga
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang ini.

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal