Tingkatkan Kualitas Susu Segar, Ini Yang Dilakukan PT Nestle Indonesia

Tingkatkan Kualitas Susu Segar,  Ini Yang Dilakukan PT Nestle Indonesia

MALANG – Untuk memenuhi kebutuhan susu segar berkualitas PT Nestle Indonesia memberikan pelatihan dan pendampingan para peternak susu di Jawa Timur.

Sebanyak 27.000 peternak susu yang tergabung dalam 42 Koperasi ini di bawah pengawasan dan selalu berkomunikasi dengan Tim Milk Procurement and Dairy Development (MPDD) di Pabrik PT Nestle Indonesia, Kejayan Pasuruan.
“Melalui pendampingan ini tidak hanya kualitas dan produktivitas susu segar namun kesejahteraan para peternaknya pun semakin meningkat. Kalau kualitasnya super nilai jualnya tinggi,” ujar Direktur Legal Corporate Affairs PT Nestle Indonesia, Deborah Lukmawati.

Pernyataan Deborah itu disampaikan saat menerima rombongan Safari Jurnalistik PWI di Aula PT Nestle Indonesia Kejayan, Rabu (4/7/2018). “Untuk saat ini para peternak mampu memasok 600 ribu liter/ hari,” imbuhnya.

Seiring perkembangan, produk PT Nestle Indonesia tidak hanya susu kental manis (produk awal), namun juga susu bubuk maupun susu cair kemasan.

Selain mengunjungi Pabrik Kejayan, Pasuruan peserta Safari Jurnalistik juga diajak melihat langsung kesuksesan peternak susu segar dan koperasi yang berhasil di wilayah Kecamatan Bantur, Kabupaten.

Peserta dikenalkan dengan Sudarto, salah satu mitra usaha Nestle. Pria yang awalnya bermodalkan dua ekor sapi, saat ini memiliki 100 sapi termasuk pedet (anak sapi).

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad