Tidak Diunggulkan Jelang Hadapi Arema, Yunan Helmi: Kami Siap Tantang Siapapun

Tidak Diunggulkan Jelang Hadapi Arema, Yunan Helmi: Kami Siap Tantang Siapapun

Yunan Helmi tetap optimis mampu curi poin dari kandang Singo Edan, meski tidak diunggulkan. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Meski mengakui kebangkitan Arema Fc, jelang pertemuan tim asuhannya pada lanjutan Shopee Liga-1 pekan ke-15 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (20/8/2019) malam, pelatih Barito Putra, Yunan Helmi tak meragukan sedikitpun semangat juang anak asuhnya, bahkan yakin curi poin.

Turun dengan status tim tamu, menghadapi salah satu raksasa sepakbola Indonesia, Barito Putera dengan performa dan posisi pada klasemen sementara membuat Laskar Antasari banyak tidak diunggulkan. Sementara itu, tuan rumah Singo Edan sedang dalam good performance setelah mengalahkan rival abadinya, Persebaya Surabaya.

“Berdasarkan pengamatan saya, para pemain kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Melawan Arema itu masalah mental, juga bagaimana pemain mampu menjalankan instruksi pelatih di lapangan,” tegasnya.

Yunan Helmi bahkan mengaku siap, saat disinggung tentang Aremania yang dipastikan kembali membirukan Kanjuruhan. Menurutnya, bahkan jika lebih banyak Aremania yang datang dibandingkan saat melawan Persebaya, Barito Putera tetap akan bermain total tanpa beban.

“Semakin bagus kalau penonton datang sangat banyak. Kami justru akan termotivasi, sebab kami ke sini untuk mengambil poin,” tandasnya.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-14  Shopee Liga-1 bergulir, Barito Putera baru menang dua kali dalam 14 pertandingan, mencetak 19 gol dan kemasukan 25 kali menempati posisi 14 klasemen sementara. Namun tidak demikian dengan Arema Fc, menjalani 13 pertandingan, berhasil meraih 7 kemenangan, 1 hasil seri dan 5 kekalahan. Singo Edan sejauh ini telah menciptakan 29 gol dan 21 kali kebobolan. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad