Ternyata Dee Lestari Tak Suka Menulis

Ternyata Dee Lestari Tak Suka Menulis

Dee Lestari saat menceritakan pengalaman berliterasi. (Foto: Moh. Afif Mazatus)

JEMBER : Pernyataan mengejutkan datang dari Dee Lestari, selebriti yang beralih profesi menjadi penulis novel. Pernyataan itu disampaikan Dee di depan publik yang menghadiri acara “Literasi untuk Semua”, Sabtu (14/9/2019).

Saat talk show yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Bank Indonesia Jember tersebut, Dee mengaku dirinya sebenarnya tidak suka menulis.

“Saya tidak suka menulis. Karena tingkat penasaran saya tinggi, membuat saya mau tidak mau harus membaca. Akhirnya membuat saya harus menulis,” jelas Dee di depan sekitar 200 peserta talk show.

Dengan gaya yang menarik, Dee lantas menceritakan perjalanan menciptakan karya novel “Supernova”. Karya pertamanya yang hadir dalam enam seri dan menjadi  populer pada 2001 sampai 2014.

Selain itu, Dee juga membagi tips dan trik kepada peserta talkshow. Beberapa di antaranya tips membagi waktu antara kuliah dan menulis serta menguatkan karakter dalam tulisan. Bahkan Dee juga memberi tips cara meningkatkan minat menulis, dan mengakhiri sebuah tulisan.

Tak kalah menarik, Dee mengakhiri talk show dengan menyuguhkan beberapa quotes.

“Membaca adalah menarik nafas dan menulis adalah mengembuskan nafas. Nah, sekarang saatnya mengembuskan nafas. Selama masih ada aksara dan cerita, selama itu lah kita akan terus bersama,” pungkas Dee.

Salah satu peserta talk show, Indra, mengaku senang bisa mengikuti acara ini. “Saya sering pantau instagram supaya dapat tiketnya (Talkshow Dee Lestari). Hari ini saya banyak mendapat ilmu baru tentang menulis. Selain itu juga banyak tips dan trik yang bisa membantu saya untuk mengembangkan tulisan saya,” ujar Indra, mahasiswa Universitas Jember (*)

Penulis : Anggi Kurnia (Anggota GenBI Jember)

Segala isi naskah di citizen journalism ini menjadi tanggung jawab penulis

sepenuhnya dan tidak termasuk berita yang menjadi tanggung jawab redaksi