Tanpa Empat Pemainnya, Setefano Cugura Waspadai Penyerang Arema Fc.

Tanpa Empat Pemainnya, Setefano Cugura Waspadai Penyerang Arema Fc.

Tanpa Empat Pemainnya, Setefano Cugura Waspadai Penyerang Arema Fc.

BALI – Setelah memastikan diri menduduki posisi ke tiga klasemen sementara,  Arema Fc dipastikan mendapatkan adangan dari Bali United demi menggeser PS Tira di puncak klasemen. Kesempatan itu terbuka di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) malam. Meski demikian, tidak mudah bagi Serdadu Tridatu menghentikan keganasan Singo Edan. Terlebih dengan absennya empat pemain Bali United dalam laga tersebut.

Nama Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim harus merelakan pertandingan menjamu Arema Fc. Keempatnya bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim Nasional Indonesia sejak Rabu (21/8/2019) lalu.

Menurut Teco, absennya empat pemain tersebut sedikit banyak akan berpengaruh tim asuhannya. Bahkan, hal tersebut dianggapnya sebagai suatu celah yang bisa menguntungkan Makan Konate dkk.

“Arema memiliki pemain bagus seperti Comvalius dan Konate. Saat kami kehilangan bola, pemain harus fokus untuk menjaga para pemain Arema. Hal ini cukup sulit tanpa empat pemain kami. Tetapi sebenarnya Arema atau Bali juga bukan tentang beberapa pemain saja, karena pemain lainnya juga memiliki kualitas,” ungkap Teco.

Saat ini Bali United dianggap tengah berada pada level mentalitas tinggi setelah mereka terus mendapati hasil positif. Puncak klasemen yang sudah di dalam genggaman enggan mereka lepas, sehingga jalan satu-satunya adalah memenangkan pertandingan termasuk ketika melawan Arema.

“Kami dalam semangat tinggi untuk mendapatkan hasil positif di kandang sendiri. Semoga kami bisa bermain bagus di hadapan suporter dan memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Arema Fc Milomir Seslija meminta anak asuhnya tidak jemawa. Dengan berkurangnya empat pemain ke timnas, bukan serta-merta membuat kekuatan Bali United timpang.

Dalam kacamata Milo, musim ini Bali United punya kedalaman skuat yang cukup mumpuni. Misal absen satu pemain inti, pasti ada beberapa pemain lain yang bakal bersiap menggantikan posisi yang lowong tersebut.

“Memang, kedalaman skuat Bali United musim ini sangat bagus. Mereka memiliki sejumlah pemain lokal yang bagus, juga ada pemain naturalisasi. Kami juga tidak lengkap karena tidak ada Alfarizi, Rafli dan Dedik. Tapi kami datang bukan untuk kehilangan poin lagi,” tandas pelatih asal Bosnia ini.

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad