Takafumi Akahosi Berkostum Singo Edan, Tergantung Tes Medis

Takafumi Akahosi Berkostum Singo Edan, Tergantung Tes Medis

Takafumi Akahosi saat menjalani tes kesehatan di Persada Hospital Malang. (Foto: istimewa)

MALANG – Gelandang bertahan asal Jepang Takafumi Akahosi dikabarkan Ruddy Widodo, bakal segera dikenalkan sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019.

Akahosi sudah tiba di Malang, Sabtu (24/8/2019) lalu. Namun, pemain 33 tahun itu masih harus menjalani satu tahapan lagi sebelum benar-benar resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema, yakni tes medis bersama tim dokter Arema Fc. Bertempat di Persada Hospital Malang, Senin (26/8/2019) nasib pemain kelahiran 1986 tersebut digantungkan.

“Kalau lulus tes kesehatan dia bisa teken kontrak dan kami segera perkenalkan. Hasilnya mungkin besok baru bisa kita ketahui,” jelas pria berkacamata itu.

Terkait akankah Akahosi terlibat dalam latihan Arema Fc sebelum menghadapi PSIS Semarang, Ruddy memastikan jika calon pemain barunya itu tidak akan terlibat dulu. Pihaknya memastikan jika urusan medis dari sang pemain, beres terlebih dahulu. Artinya dalam waktu dekat Aremania belum dapat menjumpai pemain dari negeri Sakura tersebut.

“Saya pastikan belum kita libatkan. Nanti, kalau sudah teken kontrak, dan diperkenalkan, barulah si pemain bisa bergabung dalam sesi latihan,” tandas Ruddy.

Sebagai informasi, Akahoshi terakhir menjajal kerasnya kompetisi di Liga Iran bersama Foolad Khuzestan FC. Total 11 laga dilakoninya (922 menit), hasilnya saat Liga Iran belum selesai, Akahoshi menepi sebab cedera. Mampukah sinar terang Akahosi mampu kembali bersinar bersama Singo Edan? Patut kita nantikan. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad