Tak Puas dengan Ekskul Lama, SMPN 1 Batu Buat Padus

Tak Puas dengan Ekskul Lama, SMPN 1 Batu Buat Padus

Kegiatan latihan ekskul paduan suara siswa-siswi SMPN 1 Batu. (Foto: Iwan Setiawan-aremamedia.com)

BATU – Meskipun banyak memiliki ekskul ternyata tidak membuat SMPN 1 Batu berpuas diri. Sekolah tersebut masih terus membuka ekskul baru. Ya Paduan Suara (Padus) salah satu ekskul terbaru SMPN 1 Batu.

Sampai sekarang lebih dari 21 ekskul yang aktif. Tentu saja diiringi dengan prestasi. Termasuk Padus. Meski terbilang baru nyatanya mereka sudah menorehkan prestasi. Saat Pekan Seni Pelajar (PSP) menjadi saksi kepiawaian mereka dalam olah vokal grup ini.

“Sebelum dilombakan kami lakukan seleksi bakat. Setelah itu kami lakukan pembinaan secara intens,” ungkap Koordinator ekskul SMPN 1 Batu, Yuliana S.S.

Selain itu lanjut Yola, sapaan akrabnya, memberi motivasi kepada siswa¬† juga bagian hal penting agar tetap memunyai semangat. “Karena untuk meraih prestasi tidak bisa dengan berleha-leha,” imbuhnya.

Kelompok Padus ini terdiri dari  25 siswa. Mereka siswa kelas VII dan VIII yang dibina Yoswa Lisana Sionita MP.dk.

Di tangan Yoswa, Padus SMPN 1 Batu menjuarai PSP se Kota Batu. Dengan pembinaan yang tepat ditambah kerja keras para siswa, tak ayal ekskul baru ini mampu menyingkirkan semua pesaing.

Nantinya lanjut Yola, siswa ini akan menjalani seleksi lagi untuk PSP di tingkat provinsi. “Dari 45 siswa ini akan kami seleksi sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Disinggung tentang kendala, Yola mengaku masalah waktu. “Karena itu kami harus pandai-pandai memanfaatkan waktu yang terbatas,” ujarnya. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad