Tahun Religi, BI Gelontor PSBI Rp 190 Juta

Tahun Religi, BI Gelontor PSBI Rp 190 Juta

 

MALANG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Bank Indonesia tahun ini lebih mengedepankan kinerja berbasis religi.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi saat merayakan HUT ke-65 BI di Simpang Balapan, Malang, Ahad (1/7/2018).

Hal ini, kata Dudi, sesuai arahan Gubernur Bank Indonesia (BI), bahwa BI Malang akan terus meningkatkan kinerja terutama yang berbasis religi. “Program ini jelas berbeda dengan program kegiatan sebelumnya,” tegas Dudi.

Karena itu tema ulang tahun BI kali ini tak lepas dari religiusitas, yakni “Berprestasi dan Berkontribusi, melalui Sinergi dengan Landasan Religi”.

Masih terkait dengan tema, BI Malang menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) secara simbolis kepada tujuh lembaga dengan total bantuan sekitar Rp190 juta.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan BI untuk penyelesaian berbagai permasalahan berbagai bidang. Setidaknya kita bantu menyelesaikan beberapa permasalahan, seperti peningkatan kapasitas ekonomi, sosial, pendidikan, dan sebagainya,” ujarnya.

Terdapat tujuh lembaga yang mendapat PSBI, antara lain
Panti Asuhan Annur Tajinan yang mendapat dukungan sarana panti asuhan. Kemudian Koperasi Produsen Andamel Mulyo Abadi menerima dukungan sarana produksi, dan lima lembaga lain.

Di sela acara, Dudi dan karyawan BI Malang melepas  65 ekor burung yang merpati, tekukur, dan kutilang. “Biarkan burung-burung ini kembali ke habitatnya,” kata Dudi lagi. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : Shuvia Rahma