Student Exhibition SDK Kalam Kudus Berlangsung Meriah

Student Exhibition SDK Kalam Kudus Berlangsung Meriah

Sie acara, Hanna Verawati saat memandu kegiatan siswa SDK Kalam Kudus di kegiatan Student Exhibition, Rabu (4/12/2019). (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Sekitar 400 siswa SD Kristen Kalam Kudus menyemarakkan “Student Exhibition”, Rabu (4/12/2019) di halaman sekolah, Jl Malenggang, Malang.

Dibimbing para guru, siswa mulai kelas I-VI tersebut menunjukkan aksi dan bakat masing-masing di pentas yang sudah disiapkan.

Mereka ada yang menari dengan lucunya, ada juga yang berpenampilan bak peragawati berjalan di atas catwalk. Beberapa siswa lain memainkan peran dalam drama musikal.

Bahkan orang tua siswa tidak sekadar mendukung penampilan anak-anaknya di panggung. Mereka ikut menikmati berbagai menu makanan dan minuman di stand bazar.

Kepala SDK Kalam Kudus, Yuliningtyas Widya Andari, S.Si, mengatakan, kegiatan student perform lanjutan HUT ke-66 SDKKK ini untuk menjalin kerja sama dgn orang tua siswa.

Selain itu dengan acara ini anak didiknya diajak untuk berpikir menjadi pahlawan yang sejati, pahlawan yang sesuai dengan karakter Kristus. “Yaitu karakter yang tidak hanya bisa belajar dan pandai secara keilmuan tetapi juga punya kasih dalam hati mereka,” terang Tyas, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Sie Acara, Hanna Verawati, selain kegiatan untuk siswa, ada juga buat orang tua. “Ada corner, yaitu projek siswa di dalam kelas yang dipajang di tiap corner sehingga orang tua bisa melihat kegiatan selama di kelas,” jelasnya.

Ketua Yayasan Sekolah Kristen Kalam Kudus, Conny Benjamin, M.Div, mengapresiasi kegiatan ini. “Acara seperti ini bisa membuat anak-anak lebih kreatif, inovatif, dan kerja sama antarsiswa, antara guru dengan guru, dan antara guru dengan siswa,” ujarnya.

Conny berharap Kalam Kudus dapat menjadi sekolah yang bisa mewadahi kebutuhan siswa untuk berkembang dan menjadi manusia yang utuh. “Maka dari itu mereka harus belajar mandiri sehingga outcomenya mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Mukti SM
Editor : Noordin Djihad