Steril Penonton,Tribun Timur Bakal Diisi Layar Lebar

Steril Penonton,Tribun Timur Bakal Diisi Layar Lebar
MALANG – Sanksi Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia bagi Suporter Arema FC dengan pengosongan tribun timur disiasati dengan pemberian layar lebar sebelah timur dan barat.

Ketua panitia penyelenggara pertandingan Arema FC, Abdul Haris mengatakan, untuk mengantisipasi kerusuhan seperti laga Arema FC melawan Persib pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian agar surat ijin rekomendasi bisa diturunkan  tetapi jaminan pertandingan  bisa tertib yang akan diberikan dengan jaminan Aremania dan Panpel Arema FC.

” Pertandingan besok aman nyaman dengan jaminan Aremania,” ujarnya, Kamis, (26/4/2018).

Pada laga Arema FC melawan Persipura, Panpel Arema  akan mengganti match steward dengan Aremania. Namun untuk teknis pelaksanaan masih dalam pembahasan.
Surat komdis PSSI yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Kamis (19/4/2018) malam berjumlah dua surat.  Surat pertama  bernomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018  berisi keterangan tentang  tingkah laku buruk suporter yang berakibat pada denda 250 juta.
Sedangkan untuk surat kedua dengan nomor  023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018  berisi keterangan tentang tingkah laku buruk panitia pelaksana pertandingan yang mendapat sanksi dengan pengosongan tribun timur dan denda Rp 50 juta.
Berdasarkan dua surat tersebut, Panpel mengosongkan tribun timur dengan membuat sekat  yang dijaga petugas keamanan  dan dibantu Aremania.
“Saya mohon Aremania pemain keduabelas untuk mendukung tim kebanggaannya,” ujarnya.
Pengosongan tribun timur secara otomatis akan mengurangi kapasitas stadion sekitar 6000 hingga 9000 Suporter dengan  pendapatan tiket  sekitar Rp 320 juta.
Abdul Haris meminta kepada suporter sebelah timur bisa ke selatan dan utara demi membela tim arema lawan persipura ,bahkan pihaknya akan menyediakan layar lebar bagi Suporter yang biasa di tribun timur dengan layar lebar baik di sebelah timur dan barat.
“Suporter tribun timur ini suporter loyalitas tanpa batas karena saat Arema menang atau kalah mereka selalu menyaksikan Arema FC,” ungkapnya.
Sementara tiket laga Arema FC melawan Persipura dicetak  30 ribu lembar menjadi berkurang sekitar 8000 karena sanksi PSSI dengan harga tiket untuk ekonomi Rp 40 ribu ,VIP 150 ribu  VVIP 200 ribu.
Panpel Arema FC juga menyediakan  200 tempat duduk bagi para suporter Persipura. Pendukung mutiara hitam ini telah disiapkn pintu gerbang khusus di gate 15.(*)
Pewarta : Slamet Mulyono
Editor: Shuvia Rahma