Soal Debat Pakai Bahasa Asing, ini Kata Adik Prabowo

Soal Debat Pakai Bahasa Asing, ini Kata Adik Prabowo

Hasyim Djojohadikusumo

MALANG Polemik penggunaan bahasa Arab dan Inggris dalam debat pilihan Presiden mendapat tanggapan banyak kalangan,Hasyim. Djojohadikusumo yang juga adik dari Prabowo Subianto menolak tegas usulan tersebut.

“ saya tidak setuju ,siapa yang mengusulkan itu goblok itu,” ungkapnya dengan tegas usai mengisi kuliah tamu di gedung A lantai IV  Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Kamis (20/9).

Founder Astari Group,ini menyatakan mestinya kita harus bangga dengan bahasa Indonesia.

“ Tentu saja dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar bukan bahasa prokem atau bahasa twitter apalagi mereka,” ujarnya.

Pria yang masuk dalam daftar orang kaya ke 73 ini menyatakan meski begitu penguasaan bahasa asing juga diperlukan.

“ Bahasa Inggris ,Jepang dan bahasa asing lainnya harus dipelajari juga apalagi Amerika dan Inggris sebagai pemenang perang dunia maka harus dikuasai disamping bahasa Mandarin karena Cina kini sudah maju ,” jelasnya.

Terkait dengan kondisi bangsa saat ini Hasyim menyatakan mahasiswa sebagai agen perubahan harus mengetahuinya kondisi rill bangsa ini.

“ Apalagi ini fakultas administrasi maka harus tahu sulit dan berbelitnya administrasi bangsa,” tandasnya .

Sebelumnya ,Hasyim memberikan kuliah tamu di depan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi ( FIA) UB .

Di depan sivitas mahasiswa FIA UB ,Hasyim Djojohadikusumo pengusaha yang memiliki perusahaan di 44 negara ini  mengungkapkan tantangan berat bangsa Indonesia.

Seperti di beritakan terjadi polemik penggunaan bahasa Arab dan Inggris dalam debat calon presiden dan wakil presiden RI.

Penulis: Haris Sugiharto
Editor: SM Nunggal