SMP Muhammadiyah Terus Menghasilkan Siswa Berprestasi

SMP Muhammadiyah Terus Menghasilkan Siswa Berprestasi

Siswa-siswi juara I dan III menunjukkan tropi juaranya (Foto: Iwan Setiawan aremamedia.com)

BATU – Prestasi demi prestasi seakan tak bosan berlabuh di SMP Muhammadiyah Batu. Baru-baru ini saja memboyong tropi juara di dua even tingkat pelajar Kota Batu. Juara I untuk musik tradisional dan juara III seni tari.

“Kebalikan pada tahun 2017 lalu. Seni tari juara I, dan juara III untuk musik tradisional,” kata Kepala SMP Muhammadiyah Batu, Edy Susanto M.Pd.

Selain kedua tropi itu masih banyak prestasi yang diraih. Beberapa bulan lalu di ajang Kapolres Cup, SMP Muhammadiyah juara I karate. “Meski tidak termasuk ekskul, kami merasa bangga atas prestasi tersebut,” tambahnya.

Sekolah yang memiliki 603 murid ini juga dikenal memiliki segudang ekskul. Setidaknya 21 ekskul membuat siswa memunyai banyak pilihan sesuai bakat mereka.

Bahkan bakal tambah satu ekskul lagi, membatik. “Dengan banyaknya ekskul, siswa bisa menggali bakat masing-masing. Juga mendorong kreativitas nonakademik,” ujar Edy.

Meski demikian, SMP Muhammadiyah punya dua ekskul wajib, yaitu hisbul wathon (pramuka) dan tapak suci (silat). “Yang pasti, kami akan memberikan perhatian lebih bagi siswa yang mau berusaha keras,” jamin Edy.

Sekolah yang berlokasi di Jl Welirang Batu ini mulai beroperasi sejak 1982. Karena itu tak heran sangat berpengalaman menangani siswa.

Terlebih ditunjang fasilitas yang tergolong lengkap, tak ayal banyak prestasi yang diraih.Terbukti deretan tropi tersimpan rapi di dalam etalase sekolah.(*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad