SMK Muhammdiyah 1 Kepanjen, Langganan Juara LKS Mobile Robotics

SMK Muhammdiyah 1 Kepanjen, Langganan Juara LKS Mobile Robotics

Para juara didampingi Kasek, Drs Maryanto dan Kaprog Keahlian TOI, Ivayanti Maysarah ST seusai menjadi juara LKS se Jatim

Kab Malang-SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, kembali menorehkan pretasi. Mewakili Kabupaten Malang, SMK Muhammdiyah 1 Kepanjen menggondol empat medali, dua diantaranya medalli emas, sebagai Juara I dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Jawa Timur ke 28 Tahun 2020 di Tulungagung.
Menurut Kepala Program Keahlian Teknik Outomasi Industri (TOI), Ivayanti Maysarah ST, ajang lomba antar SMK Tingkat Jatim tahun ini diikuti 20 SMK se Jatim. “Dengan prestasi ini, kami dikirim ke Tingkat Nasional, rencana Bulan Juni untuk Katagori Mobile Robotic dan Bidang Mechatronic pada Bulan Juli,” ujarnya.
Seperti dikatakan Iva, tahun sebelumnya, SMK Muhammdiyah 1 keluar sebagai Juara I dan berhak menggodol Medali Emas. Prestasi siswanya ini pun mendapat apresiasi dari perguruan tinggi teknik seperti Institut Teknologi Surabaya (ITS) maupun Politeknik ITS, memberikan beasiswa. Sedangkan bagi siswa yang tidak menlanjutkan kuliahnya, langsung direkrut perusahaan pertambangan maupun industri otomotif.
“Insyaallah tahun ini, siswa dapat mempertahankan prestasinya,” terang Iva sambil menambahkan dari 7 kali mengikuti lomba tingkat nasional, SMK Muhammdiyah 1 Kepanjen, menjadi juara pertama dan juara kedua masing-masing 3 kali.
Menyinggung tentang persiapannya, menurut Iva peserta lomba didrill sejak Nopember hingga menjelang lomba, akhir Januari lalu. “Karena Nopember menghadapi lomba tingkat Kabupaten Malang. Sebagai pemenang kami juga harus mempersiapkan lagi untuk tingkat Jatim. Target tahun ini juga meraih Medali emas. Alhamdulillah dari empat katagori yang kami ikuti semua juara,” tuturnya
Adapun Juara I Bidang Lomba Indystrial Control adalah M Dany Eka Saputra berhal meraih Medali Emas. Juara I Mobile Robotics Adalah Farhan Karman, Jaya dan marjoko panji Santoso juga berhak meraih Medali Emas.
Sedangkan yang mendapat Medali Perunggu sebagai juara 3 adalah Bidang Mechatronics adalah Ego Tya Sanjaya dan Sochibul Ilmi dan Bidang Automobile Technology adalah Rory Muhammad Noor. (sap)