Singo Edan Tunggu Bajul Ijo Atau Sapi Kerap Di Partai Final

Singo Edan Tunggu Bajul Ijo Atau Sapi Kerap Di Partai Final

Dedik Setiawan dan pemain Arema Fc merayakan gol pembuka kemenangan yang meloloskan Singo Edan ke Final. (Foto: Taufik Soleh-aremamedia.com)

BANJARMASIN – Prediksi kemenangan Arema Fc atas tuan rumah Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin Jumat (5/4) malam, dalam lanjutan babak semi final leg ke dua Piala Presiden 2019, benar-benar terjadi. Tiga gol kembali disarangkan Arema Fc saat memastikan diri lolos ke babak final. Lawannya tinggal menunggu pemenang antara Persebaya vs Madura United yang akan bermain Sabtu (6/4/2019) besok sore di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan.

Keunggulan dua gol yang diciptakan Dedik Setiawan (9) dan John Ahmat Farizi (19) dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 menit, membuat Kalteng Putra kesulitan. Terlebih lagi, pada menit ke 39 saat Ricky Kayame menambahkan devisit gol yang semakin memberatkan langkah Kalteng Putra. Permainan Kalteng Putra sebenarnya lebih bagus pada babak kedua, mengingat tidak ada gol tambahan serta permainan Kalteng Putra lebih menekan dan terbuka hingga akhir laga. Skor tetap 0 -3 untuk kemenangan Arema Fc.

Final Piala Presiden 2019 dipastikan seru dan menarik, sebab selain sistem pertandingan yang memakai home away, partai final dipastikan akan menyajikan derby Jawa Timur. Baik Madura United dan Persebaya memiliki rivalitas yang tentunya menjadi daya tarik para pecinta sepak bola Indonesia.

Melihat hasil pertandingan Persebaya dan Madura United pada leg pertama dengan kemenangan tipis Persebaya dengan skor 1 – 0. Madura United tentunya tidak bakal membuang kesempatan lolos ke final meski kalah di leg pertama, namun belum menutup kans Madura United untuk menembus final. Terlebih, besok mereka akan bermain dihadapan puluhan ribu K-Conk dan Taretan Mania.

Terlepas dari siapa yang akan menghadapi Arema Fc di fase Final, laga Arema Fc vs Persebaya lebih bakal bisa menyajikan tensi final. Dua tim asal Jawa Timur yang diketahui memiliki rivalitas dari era Ligina sampai saat ini. Peluang Arema Fc juara jika mengacu pada tida pertandingan terakhir, Arema sukses melesakkan 10 gol dan clean set alias tanpa kebobolan sama sekali, sepertinya calon lawan Arema Fc di final harus benar benar dalam top performa. (**)

Pewarta : Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad