Singo Edan Tembus Tiga Besar!

Singo Edan Tembus Tiga Besar!

Bagan klasemen sementara Shopee Liga-1. Arema Fc berada di posisi ke-3 setelah menaklukkan Barito Putera. (Instrumen: istimewa)

MALANG – Tidak ingin keluar dari jalur kemenangan, Barito Putera menjadi korban selanjutnya keganasan Arema Fc. Meski hanya unggul tipis 2-1 Arema Fc kembali raih tiga poin, di Stadion Kanjuruhan, Senin (19/8/2019) pada lanjutan Shopee Liga-1 di pekan ke-15. Hasil ini mengantarkan Arema Fc bertengger di posisi tiga klasemen dengan 25 poin dalam 14 laga.

Dua gol Arema FC dicetak Hamka Hamzah (23′) dan Riky Kayame (59′). Sementara gol balasan Barito Putera dicetak Gavin Kwan (87′). Meski berhasil menembus papan atas klasemen, namun jarak poin antara Arema Fc dengan runner-up Bali United masih cukup jauh. Memainkan 13 laga dan mengoleksi 31 poin.

“Saya tidak mau pusing saat ini Arema berada di peringkat berapa. Saya hanya fokus selalu dapat poin setiap kali bertanding,” ujar Milomir Seslija setelah pertandingan berakhir.

Pelatih berusia 55 tahun itu, saat ini lebih fokus untuk membenahi permainan timnya. Meski menang, sejatinya Milo masih merasa kurang puas. Menurutnya, seharusnya pertandingan kemarin bisa diakhiri dengan clean-sheet.

“Barito Putera datang dengan tanpa beban, kami bermain bagus hingga bisa memenangkan pertandingan meski mereka bertahan total. Sayangnya, lima sampai 10 menit terakhir anak-anak lengah, seharusnya Gavin tidak boleh cetak gol,” imbuhnya.

Kendati diperkirakan hingga akhir putaran pertama Arema Fc tetap akan pada zona lima besar klasemen, namun Milo enggan memikirkan posisi. Pada putaran kedua ia akan melakukan evaluasi total, bahkan nama Pavel Smolyachenko sudah dipastikan berpeluang besar terdepak dari skuat Singo Edan.

“Terhitung mulai hari ini (kemarin) kami resmi melepas Pavel, dia kami lepas dengan status pinjaman. Dia tidak bermain bukan karena kalah kualitas, tapi kata pelatih tipe permainannya tidak sesuai dengan gaya main Arema, makanya kami tawarkan pada tim yang cocok dengan gaya mainnya,” tandas General Manager Arema Fc Ruddy Widodo. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad