Simpan Pemain Kunci Demi Persebaya, Arema Fc Babak Belur

Simpan Pemain Kunci Demi Persebaya, Arema Fc Babak Belur

Agresifitas Makan Konate dan satu gol yang dia ciptakan belum cukup mengantarkan Arema Fc mencuri poin dari Kalteng Putera. (Foto: istimewa)

PALANGKARAYA – Takluk dengan skor telak dari Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan lanjutan Liga 1 2019, Rabu (7/8/2019) malam, tidak lepas dari sorotan absennya lima pemain pilar Arema Fc. Setelah kekalahan itu, banyak asumsi publik bermunculan, laga menghadapi Persebaya pekan depan mulai dihubung-hubungkan dengan absennya beberapa pemain dan kekalahan Singo Edan.

Fakta absennya Hamka Hamzah, Alfarizi, Jayus Hariono, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius sangat berpengaruh, hingga akhirnya menuai kekalahan 2-4 atas Kalteng Putra. Singo Edan tidak bisa dengan rapat mengantisipasi serangan balik tuan rumah. Tanpa kehadiran pemain pilar di lini depan, beberapa peluang emas pun tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Arema tampil di bawah form ketika memulai pertandingan. Gol cepat tuan rumah di menit 3’ melalui Patrich Wanggai, membuat tim kelahiran 1987 itu akhirnya kebobolan tiga gol tambahan. Melalui Hedipo Gustavo (38’), Patrich (64’) dan Diogo Campos (77’). Yang hanya mampu dibalas dua gol dari Ahmad Nur Hardianto (37’) dan Makan Konate (82’).

“Kekalahan ini tidak ada hubungannya dengan Persebaya. Hamka dan Comvalius tidak ikut ke Kalteng, keduanya bermasalah pada hamstring, Alfarizi dan Dedik juga cedera bahkan sebelum lawan Persija,” jelas Milomir Seslija.

Arema FC seolah tampil antiklimaks lawan Kalteng Putra. Setelah dalam tiga laga terakhir tak terkalahkan dengan koleksi tujuh poin, akhirnya takluk di tangan Kalteng Putra. Arthur Cunha dkk kalah dengan skor 2-4 yang membuat Singo Edan memperkecil jarak poin dengan Bali United di peringkat dua klasemen sementara.

“Saya kira kami kurang terorganisir ketika menghadapi serangan. Pertahanan kami kurang kuat walau kami bagus dalam menyerang. Kami harus akui, kami memang kalah dan mungkin ada sejumlah kesalahan yang kami perbuat,” tandasnya.

Selanjutnya, Arema akan bertemu dengan Persebaya pada 15 Agustus di Stadion Kanjuruhan. Beberapa pemain yang absen diprediksi telah kembali seperti Hamka, Jayus, Alfarizi dan Comvalius. Kemenangan saat menghadapi tim kebanggaan Bonek itu wajib diraih jika Singo Edan masih ingin tetap bersain di papan atas. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad