Shofiyah Persembahkan Emas dari Cabor Karate

Shofiyah Persembahkan Emas dari Cabor Karate

Peraih emas, karateka Shofiyah, sedang melayani wawancara media. (Foto: Humas Forki-aremamedia.com)

TUBAN – Kembali emas didapat Kota Malang di ajang Porprov yang berlangsung, Senin (8/6/2019) di Graha Sandiyah, Tuban. Kali ini datang dari Shofiyah Nur Yustin, atlet binaan Forki Kota Malang.

Shofi demikian panggilan akrabnya, dinyatakan menang di Kelas Kata perorangan. Mahasiswi UMM ini, bahkan tak mampu menahan tangis ketika dinyatakan meraih emas.

Tak menunggu lama, Shofi langsung menghampiri keluarganya yang memberikan semangat sepanjang pertandingan.

Teriakan salam satu jiwa “Arema” pun datang dari official dan para atlet Forki Kota Malang dibawah kepemimpinan Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi ini.

Shofi mengaku menangis karena rasa bangga akhirnya bisa menebus kegagalannya meraih emas di Porprov V sebelumnya di Banyuwangi.

“Alhamdulillah akhirnya bisa mengharumkan nama kota Malang. Sekarang dapat emas, tahun sebelumnya dapat perak,” akunya.

Gadis tomboy ini bercerita, di Porprov V dirinya membuat sedikit kesalahan. “Sekarang saya berusaha semaksimal mungkin untuk yang terbaik. Alhandulillah dapat emas,” katanya sambil mengurai senyum.

Dukungan keluarga juga disebutnya mempunyai pengaruh besar. “Motivasinya dari mama. Selain itu saya juga punya keinginan tinggi untuk membawa bendera Kota Malang berkibar tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, pesaing terberat dari Kabupaten Pasuruan, Kota Surabaya dan Kota Kediri. “Alhamdulillah bisa dilewati dengan baik,” terangnya. (*)

Pewarta : Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad