Setelah Mendapat Akreditasi B, Langkah IKIP Budi Utomo Semakin Mantap

Setelah Mendapat Akreditasi B,  Langkah IKIP Budi Utomo Semakin Mantap

Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Nurcholis Sunuyeko. (Foto: SM Nunggal-aremamedia.com)

MALANG – Setelah Program Pascasarjana Pendidikan Olahraga maupun Program S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) mendapat Akreditasi B, langkah IKIP Budi Utomo semakin mantap.

Prestasi ini sebagai titik awal menjadi perguruan tinggi yang profesional dan berkualitas. “Penghargaan ini mampu mengantarkan menjadi perguruan tinggi ideal. Take off nya enak dan landasannya kuat maka perguruan tinggi ideal akan tercapai,” ujar Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi di Kampus C menjelang buka bersama, Rabu (08/05/2019).

Menurutnya ada dua hal yang membuat masyarakat percaya, antara lain akreditasi dan jumlah mahasiswa. “Kalau tahun lalu mahasiswa baru mencapai 1.000, tahun ini mampu mencapai 2000 mahasiswa,” terangnya.

Seperti diketahui Program Pascasarjana Pendidikan Olahraga ini telah mengikuti dua kali tahapan penilaian dan mendapatkan peningkatan dari akreditasi C menjadi B.

Menurut Nurcholis, peningkatan akreditasi tersebut telah dipersiapkan sesuai porsinya, sehingga peningkatannya begitu cepat.

Bahkan untuk menunjang penghargaan tersebut
IKIP Budi Utomo (IBU) secara terus menerus meningkatkan fasilitas dan teknologi untuk upgrade kualitas proses belajar mengajarnya seperti paperless ataupun inovasi yang lain.

Setelah melakukan kerja sama dengan dua perguruan tinggi dari Taiwan, kini IBU sedang menjajaki kerja sama dan membuat MoU dengan perguruan tinggi di Eropa.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad