Setelah Dapat Motor Doorprize Wisuda IBU, Rizqi: Dapat Ijazah dan Ijab Sah

Setelah Dapat Motor Doorprize Wisuda IBU, Rizqi: Dapat Ijazah dan Ijab Sah

Rizqi didampingi calon suami, Rahmat, menerima motor dari Warek 1 IBU, Yahmin didampingi Kabikhum, Rochsun. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Bibirnya selalu menampakkan senyum meski wajah tak bisa menyembunyikan ketegangan. “Terima kasih…..terima kasih,” hanya itu yang bisa diucapkan.

Wajar jika perasaan Rizqi Aulia campur aduk karena Kamis (8/8/2019) siang ini menerima doorprize motor matic dari IKIP Budi Utomo (IBU) Malang. Penyerahan dilakukan Warek 1 Drs Yahmin, MPd didampingi Kabikhum, Dr Rochsun MKes disaksikan dosen-dosen IBU.

Kejutan itu didapat Rizqi ketika menghadiri wisuda sarjana S1 dan Pascasarjana pada Sabtu (27/7/2019) lalu. Sambil terisak, saat itu Rizqi turun dari tribun untuk menerima secara simbolis kunci motor.

Rizqi yang keseharian sebagai guru Bahasa Indonesia di SMP Neegri 1 Beji, Pasuruan, ini berhak atas sebuah motor setelah nomor ponselnya dihubungi secara acak oleh panitia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wisuda IBU yang diikuti 1269 wisudawan itu berlangsung beda dibanding kampus lain. Selain dikemas dengan konsep wisudatainment, IBU membagi doorprize berupa tablet dan motor. Doorprize tersebut khusus diberikan kepada keluarga wisudawan.

Dengan rasa bahagia, Rizqi menaiki motor barunya. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

Kepada awak media, Rizqi yang warga Gempol, Pasuruan, mengaku sebagai calon istri salah satu wisudawan, Rohmat dari Prodi PJKR. “Alhamdulillah, setelah dapat ijazah, sebentar lagi ijab sah,” guraunya.

Rizqi juga berjanji tidak akan menjual motornya karena dianggap sebagai kenangan manis dari IBU. “Saat kami tukar dengan uang, dia nggak mau,” timpal Yahmin.(*)

Pewarta : Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad