Setelah Berhasil Selamatkan Banyak Aset Desa, Andi Faisal Hasan Serahkan Jabatan Kades Junrejo

Setelah Berhasil Selamatkan Banyak Aset Desa, Andi Faisal Hasan Serahkan Jabatan Kades Junrejo

Mantan Kepala Desa Junrejo Andi Faisal Hasan (tengah) secara simbolis menyerahkan jabatan kepada Pj Kepala Desa Junrejo yang baru Parman, S.P (kiri). (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Suasana haru tersaji di gedung Pemuda Desa Junrejo Kota Batu, Jumat (17/5/2019). Jabatan kepala desa yang sebelumnya diduduki oleh Andi Faisal Hasan dari periode 2013 – 2019 berakhir pada 2 Mei lalu, harus dilanjutkan oleh Pj kepala desa baru yang dipercayakan kepada Parman, S.P. Parman sebelumnya sebagai Sekretaris Camat Junrejo.

Bukan tanpa sebab nuansa haru tercipta pada momen sakral tersebut. Selama menjabat, Andi Faisal Hasan dikenal sebagai pribadi yang tegas, disiplin dan tanpa kompromi jika urusannya dengan kepentingan masyarakat desa. Hal tersebut beberapa kali diucapkan oleh Ketua BPD Desa Junrejo, Gatot Siswodiarno, M.Si.

“Terima kasih saya sampaikan. Satu periode bekerja bersama beliau (Andi Faisal Hasan) sangat berkesan. Sosok tegas tanpa kompromi, tiga tahun memperjuangkan aset desa yang hampir lepas dan banyak hal perjuangan untuk masyarakat Junrejo yang tanpa pamrih,” ujar Gatot pada pidato sambutannya.

Seperti diketahui, sebelumnya Desa Junrejo sempat direpotkan dengan beberapa kasus melibatkan aset desa. Seperti saat proses pembangunan UIN III atau kasus dengan Jatim Park 3 yang menyangkut hajat hidup Dusun Rejoso Desa Junrejo, perjuangan Andi Faisal Hasan sangat militan.

Mendatang, program-program lama yang belum diselesaikan akan segera direspon dengan maksimal oleh Pj Kepala Desa Junrejo. Lebih dari itu, Parman mengakui jika semua ungkapan yang ditujukan kepada Andi Faisal Hasan bukan isapan jempol semata. Dirinya juga mengakui sosok mantan Kades Junrejo itu militan dan jujur dalam pengabdiannya kepada desa.

“Saya bukan orang baru di Junrejo, meski sebelumnya sekretaris di Kecamatan Junrejo. Kalau bicara loyalitas dan totalitas Pak Faisal, saya mengakuinya. Doakan saja semoga saya mampu mengemban amanah ini minimal sama baiknya dengan beliau,” ungkap Parman dalam pidatonya.

Untuk diketahui, Parman hanya akan menjabat sebagai PJ Kepala Desa Junrejo selama enam bulan sebab November 2019 dilakukan pemilihan serentak kepala desa.

Faishal saat dikonfirmasi dirinya maju kembali atau tidak dalam pencalonan Kepala Desa Junrejo mendatang, tidak memberi jawaban tegas.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Junrejo Batu itu tidak mengiyakan, namun juga tidak menampik peluang dirinya akan maju kembali. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad