Seribu Lilin untuk Palu-Donggala

Seribu Lilin untuk Palu-Donggala

Aksi seribu lilin oleh pelajar dan mahasiswa Sulawesi Tengah untuk Palu, Sigi dan Donggala di Alun-alun kota Malang Sabtu, (13/10/2018), malam. (Foto: Yosep Kellen-aremamedia.com)

MALANG – Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST) Malang menggelar gerakan Aksi Seribu Lilin untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala di Alun-alun Kota Malang Sabtu, (13/10/2018) malam.

Ketua Orda IPPMST, Imam Hari Bhakti ketika ditemui

aremamedia.com di lokasi kegiatan mengatakan, aksi ini untuk menggalang dana membantu para korban bencana alam di daerahnya,

“Kegiatan ini kita adakan di tiga kota besar yaitu Jakarta, Malang dan Makasar,” jelas mahasiswa semester Fakultas Hukum UB ini.

Tentang rangkaian kegiatan malam hari ini, kata Imam, antara lain penampilan para seniman kota Malang, mahasiswa dari kampus dan beberapa organisasi daerah.

Masih kata Imam, saat ini bantuan ke daerahnya masih terus mengalir,l. “Namun masih  terfokus di Palu dan belum merata ke tiap pelosok Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Saat ini anggota mahasiswa Sulawesi Tengah yang ada di Kota Malang sekitar 300 orang dan 11 di antaranya diutus ke lokasi bencana untuk langsung membantu para korban.

Orda IPPMST Malang sendiri membuka posko bantuan di sekretariatnya. Kegiatan semalam merupakan penggalangan dana yang ke lima kali. Sbelumnya bantuan disalurkan ke Sulawesi melalui instansi, TNI, Cepat Tanggap Bencana, dan instansi lain yang turut mengawal bantuan ke Palu, Donggala dan Sigi. (*)

Pewarta : Yosep Kellen (Mg-2)
Editor : Noordin Djihad