Senyap nan Meriah, d’Kross Gegerkan Aremania Penjuru Dunia

Senyap nan Meriah, d’Kross Gegerkan Aremania Penjuru Dunia

Aksi d’Kross dengan tampilan snag frontman, Ade Herawanto dalam konser virtual menyambut HUT ke-33 Arema. (Foto:istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Konser virtual d’Kross berhasil gegerkan aremania berbagai belahan dunia. Aremania dari negeri sendiri maupun manca mengomentari aksi d’Kross yang mengusung ‘Kemeriahan dalam Senyap’ untuk menyambut HUT ke-33 Arema.

Tampil secara live streaming (https://youtu.be/Yiyuakw4ESA), aksi d’Kross yang berkolaborasi dengan Swara Narwastu sukses menghibur Aremania-Aremanita. Konser virtual ini dipandu duo host El Kepet dan Icha Nitha.

“Salam satu jiwa! Ayas dari Aremania Bumi Jendral Soedirman, Kota Purbalingga, ”celoteh M Dzaki Arsyad, Aremania yang menyaksikan dari saluran Youtube Official TV Arema FC.

Begitu juga penonton dari Pati, Karawang, Pemalang, Madiun, Pasuruan, Wonogiri, Lumajang, Mahakam Ulu hingga Makassar tak mau ketinggalan melewatkan sajian konser virtual d’Kross-Aremania.

Hampir 70 ribu penonton menyaksikan konser, dari Sabang sampai Merauke. Bahkan Aremania-Aremanita dari Hongkong hingga Eropa, ikut aktif nonton konser ini. Mereka sangat sadar dengan jargon ‘Jangan ke Mana-mana, Aremania Ada di Mana-mana’. Tidak lupa mengirimkan donasi ke rekening Bakti Arek Malang (Bank Jatim 004 772 87 11).

Lagu-lagu suporter dari d’Kross yang dipimpin langsung oleh sang frontman, Sam Ade Herawanto berhasil menggelorakan semangat arek-arek Malang, meski hanya menyaksikan dari layar gadget masing-masing.

Persembahan makin istimewa dengan peluncuran himne Brimob Polri. Apalagi kepala daerah se-Malang Raya, jajaran Forkopinda, baik dari kalangan eksekutif, legislatif dan TNI / Polri ikut berpartisipasi serta memberikan ucapan ulang tahun bagi klub berjuluk Singo Edan. Tak ketinggalan para pentolan suporter dan tokoh masyarakat ikut ambil bagian.

Konser ditutup dengan lagu ‘Kabar Damai’, yang menjadi refleksi dan seruan menjaga silaturahmi dan perdamaian dimanapun berada.

Di akhir, Sam Ade d’Kross kembali mengeset Aremania-Aremanita tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi-19 dalam HUT ke-33 Arema.

“Ojo nggrumbul rek,” pesannya diamini Petugas Media Arema FC, Sudarmaji yanng ikut nyanyi bareng d’Kross dan Swara Narwastu.

Aksi d’Kross berlanjut Selasa (11/8) pagi, sebelum sidang paripurna DPRD Kota Malang. Kali ini persembahan d’Kross berupa nyanyian chant-chant suporter ala akustik.

“Biar menjadi kejutan,” tukas Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Gedung wakil rakyat yang bernuansa Singo Edan itu semakin membekas saat d’Kross membuka sidang paripurna lewat syair dan irama suporter Arema, Aremania.

“Ini salah satu bentuk kecintaan warga Malang pada Arema,” kata Ade lagi.(*)

Pewarta : Noordin Djihad