SEA Pengganti Munich-X Sebagai Produsen Jersey Arema Fc

SEA Pengganti Munich-X  Sebagai Produsen Jersey Arema Fc

M Rafli saat mengenalkan Jersey Arema Fc dihadapan awak media. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Setelah mengakhiri kerja sama dengan Munich-X, manajemen tim Arema memilih bekerja sama dengan apparel lokal, yakni Singo Edan Apparel (SEA). Perkenalan jersey terbaru Singo Edan tersebut dilakukan tepat setelah sesi prescon tim Persebaya dan Arema Fc, di Kandang Singa, Rabu (14/8/2019) sore.

Arema Fc memilih membuat sendiri apparel untuk sisa musim ini. Kendati ada beberapa brand yang mencoba merapat dan menjalin komunikasi, Arema FC tampaknya masih enggan bekerja sama dengan apparel asing dalam waktu dekat ini.

Sebagai informasi, alasan berhentinya kerja sama antara Arema FC dengan Munich-X karena aparel asal Spanyol itu melakukan wanprestasi. Munich-X dianggap gagal memenuhi kebutuhan tim seperti perjanjian yang telah disepakati.

Salah satunya adalah kewajiban menyediakan 600 item untuk tim senior Arema FC hingga akademi. 600 item itu terdiri dari jersey, tas, jaket, hingga sepatu. Sementara Munich-X baru bisa memenuhi kebutuhan sekira 30 persen hingga jelang akhir putaran pertama Liga 1 2019 ini.

“Memang ini produk lokal Malang, kami produksi sendiri. Untuk bahan dan kualitas tidak jauh beda dengan apparel sebelumnya,” ujar Media Officer Arema Fc, Sudarmaji.

Masih dengan dominasi warna biru khas Arema Fc, filosofi dari desain tersebut tidak lepas dari spirit pantang menyerah. Secara umum, kualitas design zirah perang Arema Fc ini bisa dibilang tidak kalah dengan produk asing.

“Satu minggu lagi, produk kita ini siap dipasarkan. Kita tidak ada opsi spack, semuanya kualitas authentic,” pungkasnya.

Seperti disampaikan oleh Sudarmaji, jersey tersebut dibandrol kisaran Rp 350.000 hingga Rp 400.000. Penjualan jersey authentic dengan kualitas asli hanya dapat dibeli pada Arema Store. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad