Sambut Hari Disabilitas Internasional, Lanud Abd Saleh Undang 250 Siswa SLB

Sambut Hari Disabilitas Internasional, Lanud Abd Saleh Undang 250 Siswa SLB

Danlanud saat membrikan cinderamata kepada perwakilan dari disabilitas. (Foto: Penerangan Lanud Abd Saleh for aremamedia.com)

MALANG – Wajah-wajah ceria menghias anak-anak disabilitas, Senin (3/12/2018) di Lanud Abd Saleh, Malang. Mungkin sebagian dari mereka melihat pesawat dari dekat.

Kepala Penerangan Pangkalan TNI AU Abd Saleh, Letkol Sus Giyanto mengatakan, pihaknya mengundang 250 anak-anak penyandang disabilitas.

“Mereka siswa tingkat SD dan SMP dari Sekolah Luar Biasa Negeri Kedungkandang Malang Raya,” kata Giyanto yang menyebut even berbagi kebahagiaan ini untuk menyambut Hari Disabilitas Internasional.

Ditambahkan Giyanto, para siswa disabilitas yang terdiri dari tunarungu, tunadaksa, dan penyandang autis ini dikumpulkan di Monumen pesawat Bhakti Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, ikut menyambut kedatangan para siswa ini. “Kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat,” sambutnya dalam rilis yang diterima aremamedia.com.

Selain itu momen ini juga memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat. “Penyandang disabilitas, baik sebagai penerima manfaat maupun agen perubahan, dapat mempercepat proses menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan serta mempromosikan masyarakat yang tangguh untuk semua. Termasuk dalam konteks pengurangan risiko bencana dan aksi kemanusiaan, serta pembangunan perkotaan” papar Danlanud

Sementara koordinator acara, Kepala Binpotdirga Mayor Tek Saefudin Zuhri menceritakan para disabilitas ini terlihat begitu semangat dan antusias mengikuti kegiatan.

Acara dimulai dengan foto bersama pejabat Lanud Abd Saleh, dilanjutkan kunjungan ke Museum A. Sulaksono, Skadron Udara 21 dan Skadron Tehnik 022. “Mereka mendapatkan penjelasan secara umum terkait dengan Tugas pokok dan Fungsi Lanud Abd Saleh,” kata Saefudin. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal