Sambangi Beberapa Ormas di Kota Batu, Kapolres Batu Bidik Sinergitas Untuk Kamtibmas

Sambangi Beberapa Ormas di Kota Batu, Kapolres Batu Bidik Sinergitas Untuk Kamtibmas

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK. MIK ketika berkunjung ke kantor Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu. (Foto: Doi Nuri - aremamedia.com)

BATU – Untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinegritas, anggota Polres Batu bersama Tokoh Organisasi (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kota Batu, Kapolres Batu Akbp Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K. mengunjungi Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) dan Ketua FKUB Kota Batu.

Sambutan hangat disuguhkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Endro Wahyu, beserta tokoh-tokoh PP di kantor MPC PP Jl. Imam Bonjol No. A27 Kelurahan Temas Kota Batu. Diawali dengan obrolan ringan, Kapolres Batu mendapat suguhan buah strawberry segar yang dipetik langsung dari kebun petani di Desa Sumberjo.

“Seperti yang selalu saya sampaikan, bekum satu bulan saya bertugas, banyak tokoh-tokoh yang saya harus sowan kepada mereka. Tujuan utamanya ya sinergitas, seperti jargon kami Jogo Batu. Tanpa sinergitas, tidak mungkin kamtibmas terjadi,” ungkap Harvi.

Turut hadir pula dalam kesempatan kali ini yaitu Direktur Jatim Park Group Suryo Widodo S.H, Kepala Desa Junrejo terpilih Andi Faizal Hasan juga merupakan Ketua PACPP Junrejo, Direktur PDAM Kota Batu Edi Junaidi, Pimpinan Koperasi SAE Pujon H. Hasan Suwardi dan Kepala Desa Pandanrejo juga selaku PACPP Pandanrejo Abdul Manan S.Sos.

“Kunjungan beliau sore ini suatu bukti bahwa beliau tidak menempatkan dirinya sebagai orang lain, justru beliau merasa memiliki Kota Batu, dan itu bagus. Saya tidak bisa menilai dulu bapak Kapolres Batu sekarang ini bagaimana, sebab memang baru kali ini kaki bertemu, namun harapan kami, beliau bisa melanjutkan track record para senior sebelumnya, bahkan lebih baik,” imbuh Endro Wahyu.

Lebih lanjut, agenda diteruskan menemui KH Ruba’i selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Kota Batu, di kediaman beliau yang berada di Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Hampir sama seperti yang disampaikan saat sambang ke MPC PP, Kapolres Batu yang menyampaikan pesan agar tetap menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu.

“Saya harap kita bisa kompak dengan bersama – sama menjaga situasi Kota Batu meski dengan maraknya isu – isu yang beredar saat ini, agar tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif ” ujar Akbp Harviadhi

Senada dengan penyampaian Kapolres Batu, Ketua FKUB ini mengamini visi dan misi AKBP Harviadhi dalam niatnya mewujudkan Kota Batu agar selalu aman dan damai seperti sebelum-sebelumnya. Sebab di Kota Batu sudah ada Tokoh Agama masing – masing dan setiap tokohnya berhubungan erat satu sama lain dan dengan tingginya toleransi antar umat beragama.

“Masyarakat Kota Batu ini solid, guyub, rukun. Hampir tidak ada gesekan yang berbau agama, apalagi kesukuan. Namun meski demikian, apa yang menjadi cita-cita bersama, bukan hanya pihak kepolisian saja namun juga masyarakat, yakni kedamaian perlu kita jaga bersama,” pungkas Ruba’i. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad