SAE Dibombardir Keluhan Jalan Rusak

SAE Dibombardir Keluhan Jalan Rusak

aspal mengelupas di salah satu ruas jalan Kota Malang menjadi perhatian serius SAE (Djoko Winahyu / aremamedia.com)

MALANG – Kondisi jalanan di Kot Malang yang banyak mengalami kerusakan banyak dikeluhkan warga kepada pasangan calon Wali kota dan Wakil Walikota Malang Sutiaji – Sofyan Edi saat keduanya blusukan ke berbagai sudut Kota Malang.

 

Di beberapa titik di wilayah Malang memang tidak sedikit ditemui jalan berlubang, bukan hanya di jalan utama, melainkan juga jalan di perkampungan. Bahkan, karena saking kesalnya, ada sebagian warga masyarakat, yang sampai menanami jalan berlubang dengan pohon pisang, sebagai bentuk protes atas lambannya respons pemerintah terhadap keluhan masyarakat Malang.

Menanggapi keluhan ini Sutiaji, calon Walikota Malang menyatakan, salah satu persoalan utama yang telah diidentifiasi paslon SAEĀ  adalah belum memadainya infrastruktur.

“Tri Prasetya menempatkan pembagunan infrastruktur sebagai salah satu elemen prioritas apabila kelak memiliki wewenang untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Sutiaji.

Berdasarkan data terakhir, kerusakan jalan di ruas Kota Malang pada 2016 mencapai 34 kilometer dari total panjang jalan 1.027 kilometer. Hingga 2017, jalan dengan kondisi baik dan sedang di Kota Malang mencapai 1.038,59 kilometer dari total panjang jalan 1.221,29 kilometer.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Malang menyatakan, selama 2017 telah membangun dan memperbaiki jalan sepanjang 124,887 kilometer, yaitu berupa kegiatan pembangunan sepanjang 47,194 kilometer dan pemeliharaan sepanjang 77,693 kilometer.

 

Pewarta : Djoko Winahyu

Editor : Shuvia Rahma