Ruddy Widodo Jamin Hanya Pavel Yang Tercoret

Ruddy Widodo Jamin Hanya Pavel Yang Tercoret

Pavel Smolaychenco dipastikan tak lagi berseragam Arema Fc pada putaran kedua Shoppee Liga-1. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Setelah melepas satu pemain asing, yakni Pavel Smolaychenco Gelandang asal Uzbekistan, Arema Fc memastikan tak melepas pemain lagi. Keputusan ini menyusul deretan pemain Asing selain Pavel dinyatakan aman menjelang bursa transfer Shopee Liga-1 terhitung sejak 19 Agustus mendatang.

Keputusan tersebut diambil, menurut General Manager Arema Fc Ruddy Widodo, karena pertimbangan tersendiri terkait hal teknis dari tim pelatih. Artinya Singo Edan mempertahankan 26 pemain lokal dan tiga pemain asingnya.

“Pemain lokal tidak ada yang kami lepas. Kami hanya melepas satu pemain asing saja, Pavel yang kami pinjamkan,” ungkap pengusaha travel tersebut, Rabu (21/8/2019).

Meski demikian, kuota 30 pemain yang diperbolehkan sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru, benar-benar dimaksimalkan oleh pihak manajemen klub. Kabarnya untuk satu slot pemain asing, muncul nama Takafumi Akahoshi yang sebelumnya membela Suphanburi, Thailand.

“Sebelum pemainnya datang, kami lebih baik diam dulu, siapapun bisa datang. Yanto Basna dan Guy Junior juga jadi rumor kan? Paling valid ya tentang peminjaman Pavel,” kilah Ruddy.

Rumor tentang merapatnya Akahoshi muncul lantaran faktor kedekatan dengan Sylvano Comvalius, dan ucapan selamat datang dari kapten tim Hamka Hamzah di media sosial, menguatkan bila eks pemain Suphanburi itu adalah pemain bidikan Arema Fc pengganti Pavel. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad