Ricky Kayame Top Skor Terlupakan

Ricky Kayame Top Skor Terlupakan

Ricky Kayame saat melewati Ruben Sanadi. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Ricky Kayame berhasil mengambil hati Aremania dan memberi garansi permainan ciamik kepada tim pelatih Arema Fc. Perhatian pada pemain asal Papua itusepanjang turnamen pramusim paling bergengsi di Indonesia, Piala Presiden tahun 2019 Ricky Kayame mampu menjadi top skor mendampingi Bruno Matos Persija, Manuchekhr Dzhalilov Persebaya.

Ketelodoran terlihat jelas pada saat penyerahan penghargaan, panita penyelenggara Piala Presiden 2019 justru hanya mengakui dua pemain saja sebagai pencetak gol terbanyak.Saat penyebutan peraih penghargaan gelar top skor oleh pembawa acara pertandingan, usai laga final antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19).

Nama Bruno Matos dan Manuchekhr Dzhalilov saja yang diberikan penghargaan. Seperti diketahui, top skor berhak menggondol hadiah uang masing-masing sebesar Rp150 juta. Aremania sempat mempertanyakan lantaran nama Ricky Kayame yang juga sebagai salah satu top skor tidak dibacakan.

Diketahui striker tajam Arema Fc itu mencetak gol kelimanya ke gawang Persebaya, saat timnya menang 2-0 di final leg kedua. Gol penutup kemenangan Singo Edan itu gol membuat Kayame sejajar dengan Bruno Matos dan Manuchekhr Dzhalilov di daftar top skor.

Gol Ricky Kayame diawali saat melawan Persita di laga pamungkas grup E. Kala itu ia mencetak satu gol, dalam kemenangan 6-1 Arema FC atas Persita. Dari situ ketajaman Kayame mulai tumbuh, hingga akhirnya berhasil mencetak gol di lima laga tersisa fase gugur termasuk final. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad