RGS Deklarasikan Dukungan Calon Bupati Gresik di Kota Batu

RGS Deklarasikan Dukungan Calon Bupati Gresik di Kota Batu

Pendiri RGS Moh Khozin bersama Wakil DPRD Kab Gresik Ahmad Nur Hamim saat deklarasi di Selecta, Kota Batu. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Relawan Gerakan Sosial (RGS) secara resmi tentukan dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik, di Selecta Kota Batu pada Selasa (31/12/2019). Adapun calon yang akan diusung adalah Ketua DPC PKB Mohammad Khosim sebagai calon Bupati, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik dari fraksi Golkar, Ahmad Nur Hamim sebagai bakal calon Bupati Gresik.

“Menurut saya sosok Khosim dan Hamim ini solusi untuk menyelesaikan persoalan di Kabupaten Gresik. Terutama terkait transparansi pemerintahan, yang selama ini masih banyak dikeluhkan masyarakat. Sudah saatnya, Kabupaten Gresik lebih berkembang dengan pemimpin yang amanah,” tegas pendiri RGS Moh Khozin.

Dukungan penuh, lanjut Khozin, akan diberikan kepada pasangan Khosim – Hamim. “Inshaalloh kami meyakini kemenangan kami nantinya bisa mencapai angka 66 persen dari 8 Kecamatan, 330 Desa dan 26 Kelurahan. Tentunya atas dukungan total masyarakat, yang selama ini bersama kami,” urainya.

Senada dengan Khozin, Hamim menyatakan tekadnya maju sebagai bakal calon Bupati Gresik, tidak lain untuk membuat perubahan di daerah pantura tersebut. “Perubahan itu akan kita mulai dari transparansi pembangunan di Kabupaten Gresik. Transparan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban,” tegas Hamim.

Program khusus ekonomi kerakyatan, masih kata Hamim, adalah mimpi besar yang ingin ia wujudkan. “Dengan APBD 3,4 triliun, program khusus untuk memberikan ruang modal berupa kredit usaha rakyat daerah di Kabupaten Gresik, harus terlaksana. Masyarakat pelaku usaha tidak lagi terjerat hutang kepada rentenir dengan bunga mencekik,” jelasnya.

Sektor kesehatan tidak luput dari pantauan Hamim. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dianggap masih kurang, juga menjadi fokus dirinya mendatang. Sementara itu, pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gresik direncanakan bergulir pada bulan November 2020 mendatang.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad