Rencana Gubernur Gratiskan Biaya Sekolah SMA/SMK Ditanggapi Apatis Dewan Pendidikan

Rencana Gubernur Gratiskan Biaya Sekolah SMA/SMK Ditanggapi Apatis Dewan Pendidikan

Gedung SMAN 3 Batu Belum Memiliki Pagar (Foto: Iwan Setiawan aremamedia.com)

BATU – Rencana Gubernur Jawa Timur untuk menggratiskan biaya sekolah SMA/SMK, ditanggapi apatis anggota DPRD Kota Batu, Heli Suyanto. Dia mengusulkan agar bangunan SMAN 3 Batu segera dirampungkan.

Hely menyebut hal ini pernah disampaikan ke Pemprov Jatim namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti.

“Upaya ini kami lakukan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,” kata Heli yang menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Kota Batu.

Heli juga menjelaskan masih ada beberapa ruang kelas yang belum selesai dibangun. Begitu juga pagar sekolah yang juga tak kalah penting. “Hal ini yang menjadi prioritas kami dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Sekolah yang baru diresmikan pada tahun 2017 lalu berada di Desa Sumbergondo, Bumiaji, Batu. Heli juga menginginkan sarana dan prasarananya segera terpenuhi. “Kami terus mendorong agar masalah tersebut segera mendapat kepastian,” tambahnya lagi.

Bulan depan, lanjutnya, kami akan menggelar rapat APBD serta membuat beberapa program. Tentu saja saat membuat program dibutuhkan penyesuaian APBD Daerah dengan APBD Provinsi. “Maka dari itu perampungan SMAN 3 Batu ini penting, supaya program tahun 2019 mendatang bisa berjalan mulus,” katanya lagi sambil berharap masalah ini jangan sampai terbengkalai. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad