Razia Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Batu malah Dapat Ribuan VCD Bajakan

Razia Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Batu malah Dapat Ribuan VCD Bajakan

Petugas saat melakukan razia cipta kondisi di Jl Ir Soekarno Mojorejo Batu mendapati satu mobil box berisi ribuan VCD bajakan. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Razia yang dilakukan Polres Kota Batu sampai Senin (20/5/2019) belum menemukan pelanggaran signifikan seperti senjata tajam atau bahan peledak.

Kabag OPS Polresta Batu, Kompol Endro Sujiat, SH.,MM,MH memimpin langsung pelaksanaan razia kendaraan. Hanya saja jenis pelanggaran yang kerap ditemukan didominasi masalah surat kendaraan dan tidak lengkapnya atribut berkendara.

“Meski razia kendaraan ini untuk penyekatan dan sweeping terhadap aksi mobilisasi massa yang akan menuju ke Jakarta, juga kita arahkan untuk menyambut Idulfitri,” ungkap Endro.

Untuk razia tadi siang di Jalan Ir. Soekarno Mojorejo Kota Batu, petugas menemukan satu mobil box yang membawa ribuan CD bajakan.

“Tadi ada satu mobil box yang membawa CD bajakan. Kami mintai surat-surat yang asli, dan sedang dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, setiap hari akan ada operasi serupa hingga hari raya idulfitri. Selain mengantisipasi gerakan massa pada 22 Mei mendatang, diantisipasi juga kemungkinan membludaknya wisatawan saat lebaran nanti.

“Kami berupaya Batu tetap kondusif, sebab kota ini destinasi wisata sehingga keamanan dan kenyamanan para wisatawan harus terjamin,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad