Ratusan Kepala Sekolah se Kota Malang Tanda Tangani Pakta Integritas

Ratusan Kepala Sekolah se Kota Malang Tanda Tangani Pakta Integritas

Kadindik, Zubaidah (kiri), menyaksikan ketiga kepala sekolah yang menandantangani pakta integritas. (Foto: Istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Ratusan Kepala SDN dan SMPN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang menandatangani pakta integritas, Selasa (26/11/2019). Pendandatanganan ini disaksikan Sekkota Malang, Drs Wasto SH MH, bersama Kadindik Dra Zubaidah, MM dan Sekretaris Dindik, Drs. Totok Kasianto.

Zubaidah mengingatkan kepada ratusan kepala sekolah tidak sekadar menandatangani pakta integritas.

“ Wajib bapak dan ibu jalankan dalam mengelola satuan pendidikan yang anda pimpin dengan melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Juga kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme merupakan wujud nyata dari pakta integritas ini,” ingatnya.

Zubaidah berharap tanda tangan pakta integritas tidak hanya gebyar namun di lapangan tidak dijalankan dengan baik. “Susun, rencanakan, belanjakan dan laporkan penggunaan Dana BOS Nasional maupun Dana BOS Daerah dengan baik, benar dan tepat serta melibatkan partisipasi aktif warga sekolah, tidak terkecuali komite sekolah maupun orangtua siswa,“ tutur perempuan yang akrab dipanggil Ida ini.

Yang tak kalah penting, sambungnya, dirinya tidak bosan-bosan mengingatkan agar kepala sekolah beserta insan pendidikan di Kota Malang untuk transparan, akuntabel, efisien, efektif, tepat perencanaan, tepat pembelanjaan dan tepat pelaporan dalam tata kelola dana BOS.

Disamping itu Ida mengimbau agar jalinan komunikasi antara guru, tenaga kependidikan, komite sekolah dan orang tua siswa senantiasa ditingkatkan. “Tujuannya agar terbentuk hubungan yang harmonis, sehingga meminimalisir adanya kesalahpahaman,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Sumber : Rilis Humas