Ramadan, Twitter Rilis Emoji Islami

Ramadan, Twitter Rilis Emoji Islami

MALANG – Twitter tak ingin ketinggalan menyamut bulan suci Ramadan. Aplikasi microblogging itu merilis emoji khusus bagi pengguna yang memakai hastag tertentu.

Melalui blog resminya, Twitter mengatakan emoji tematik Ramadan bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi mulai dari waktu berbuka, jadwal salat, hingga berbagi kebersamaan saat mengadakan kegiatan puasa dengan keluarga dan teman.

“Tahun ini kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter untuk menjadikan bulan #Ramadan lebih bermakna bagi Anda,” tulis Twitter.

Ada tiga emoji bertemakan Ramadan sudah dapat digunakan netizen hari ini. Untuk memunculkan emoji Ramadan, cukup menambahkan tagar bertuliskan Ramadan, Ramazan, Ramadhan, BulanPuasa, BukaPuasa, Puasa, Sahur, dan Ngabuburit, maka muncul bulan sambit dengan di tengahnya ada ikon masjid.

Sementara emoji kedua berupa gelas dan kurma bisa dimunculkan dengan tagar Ramadan_lantern, Ramadhan_lanterns, kurma, takjil, iftar_Ramadan, hingga iftar akan muncul emoji gelas yang disampingnya kurma.

” Emoji terakhir merupakan ikon lentera yang menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang,” tulis Twitter.(ist/ara)