PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

Ketua PWI menyalurkan bantuan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Malang

MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, Kamis (25/10/2018) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Malang.

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda mengatakan penyaluran tahap pertama ini dilakukan agar bantuan yang telah terhimpun segera tersalurkan pada para korban. Ia menyebutkan penghimpunan bantuan ini telah berlangsung selama kurang lebih sebulan pascagempa. “Kami berharap bantuan ini dapat segera tersalurkan dan bisa membantu para korban,” katanya.

Bantuan yang tersalurkan melalui ACT ini meliputi makanan, popok bayi, dan obat-obatan. Secara rinci bantuan yang tersalurkan meliputi Mie Instan 54 dus, Air Mineral 6 dus, Susu 2 dus, Pampers 7 dus, Pembalut 8 dus, Makanan Bayi 2 dus, Sabun 9 dus, alat MCK 1 dus, Makanan Ringan 6 dus, Obat-obat 1 dus, dan Minyak 2 dus dan 50 kilogram beras.

Bantuan yang dihimpun PWI Malang Raya ini diterima dari berbagai komunitas di Kota Malang, meliputi RT X Polehan, Pemuda Demokrat Kota Malang, FISIP UB dan SMPN 2 Batu.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Malang, Warang Agung menjelaskan bahwa bantuan dari PWI Malang Raya yang telah dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat di Malang Raya tersebut akan dikirim.pada hari Jumat (26/10) bersama bantuan dari masyarakat lainnya yang jumlahnya mencapai Empat truk.

“Selain kebutuhan tempat tinggal, kebutuhan lainnya adalah higienitas seperti sabun dan yang lainnya,” ujar Warang Agung.

Sampai saat ini PWI Malang Raya masih akan membuka posko penerimaan bantuan bagi masyarakat yang ingin menyumbang berupa uang dapat dikirimkan ke rekening Bank Jatim Nomor 0047150132 atas nama PWI Malang. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad