Punjul Santoso Ajak ASN Berbagi Dengan Honorer

Punjul Santoso Ajak ASN Berbagi Dengan Honorer

Punjul Santoso saat mengunjungi pedagang kaki lima di kawasan alun-alun Kota Batu. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Pegawai honorer di lingkungan Pemkot Batu dipastikan tidak akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Idul Fitri tahun ini. Kabar kurang mengenakan bagi pegawai honorer tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Tenaga Harian Lepas (THL) atau lebih familiar disebut honorer tersebut terkendala kebijakan pemerintah terkait penerimaan THR saat Hari Raya. Meski demikian, Punjul Santoso tidak serta merta diam menyaksikan fakta itu.

“Sejauh ini belum ada dasar hukum atau kebijakan pemerintah terkait pembayaran THR kepada pegawai honorer, kami belum bisa memberikan THR kepada pegawai honorer,” jelas Punjul.

Menyikapi hal itu, Punjul berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu agar bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk para pegawai honorer. Setidaknya, sedikit ukuran itu mengurangi beban para pegawai honorer lantaran tidak mendapatkan THR.

“Kami tidak mewajibkan, hanya mengimbau berharap ASN bisa berbagi dengan THL. Nanti juga PNS kan dapat THR, jadi kalau ada rezeki berlebih, kalau bisa berbagilah dengan tenaga honorer,” harapnya.

Punjul Santoso menambahkan “Jumlah THL di satu dinas jumlahnya kan tidak sebanyak ASN, ya semoga dengan iuaran itu kita bisa berbagai kebahagiaan dan mempererat silaturahmi. Untuk teknis pembagiannya, nanti OPD masing-masing yang ngatur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembayaran THR ASN Pemkot Batu akan dilakukan sebelum cuti bersama atau paling lambat 28 Mei 2019. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad