PSI Jatim Targetkan 90 Persen untuk Jokowi-Ma’ruf

PSI Jatim Targetkan 90 Persen untuk Jokowi-Ma’ruf

Ketua PSI Jatim, Shobikin Amin saat diwawancara wartawan, Ahad (7/4/2019). (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim menargetkan 90 persen untuk kemenangan Capres Jokowi-Makruf Amin.

“Kami optimistis target itu tercapai berdasarkan langkah-langkah strategis yang dilakukan, diantaranya melalui kegiatan kanvasing dan sosialisasi door to door. Juga kegiatan sosial lainnya yang berdampak langsung pada kebutuhan masyarakat,” kata Ketua DPW Jatim PSI Shobikin Amin di Malang, Ahad (7/4/2019).

Amin hadir di Malang mengikuti acara Safari Toleransi Kebangsaan yang berlangsung di Hotel Regent. Hampir seluruh petinggi PSI di Jatim ikut diskusi ini.

Untuk kursi DPRD Jatim, Amin menyebut target 11 kursi, sedangkan di kota/kabupaten satu fraksi.

Sebelum diskusi PSI Kota Malang menggelar pengobatan gratis yang di jalan Nusakambangan.

“Pengobatan gratis untuk 300 pasien ini kami tujukan sebagai perhatian dan bantuan langsung pada masyarakat. Alhamdulillah gerakan kami didukung alumni kedokteran UB yang tergabung dalam tim dokter Bhineka Tunggal Ika,” ujar caleg PSI, Jimmi Muhammad Suryansyah.

Jimmy menyebut acara tersebut memang difokuskan untuk membahas tentang toleransi dalam berbangsa. “Salah satu misi PSI adalah anti intoleransi,” tukasnya.

Kalau ditanya bukti, lanjutnya, PSI sudah membuktikan dengan beraneka ragam pengurus yang duduk di jajaran partai mulai tingkat daerah hingga pusat. “Bahkan di Partai kami dominasi anggota adalah perempuan. Lintas agama juga,” tegasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad