Prestasi IKIP Budi Utomo, Mendunia

Prestasi IKIP Budi Utomo, Mendunia

Muhammad Taqiyyudin Rohanan raih juara Seni Tunggal Dewasa pada Kejuaraan Pencak Sikat Terbuka PPS PAKU BUMI Open VI 2019 Tingkat Asia dan Eropa. (Bikhum IBU-aremamedia.com)

MALANG – Nama IKIP Budi Utomo kembali disebut – sebut sebagai juara di kancah dunia.

Setelah Ervan Mohamad menjadi juara catur tingkat Asean, kini Muhammad Taqiyyudin Rohanan berhasil meraih gelar juara Katagori Seni Tunggal Dewasa pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS PAKU BUMI Open VI 2019 Tingkat Asia dan Eropa.

Mahasiswa Semester 1 Jurusan PJKR ini mampu menyisihkan 18 peserta dengan point 435 pada kejuaraan yang digelar di GOR Pajajaran Bandung, yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 31 Januari sampai 3 Februari 2019.

Kejuaraan yang diikuti 3.019 peserta yang dibagi dalam berbagai kelas dari berbagai daerah dan negara ini berlangsung sengit.

“Universitas Muhammadiyah, Jakarta adalah lawan yang sulit dikalahkan. Namun saya unggul bebebrapa point hingga babak terakhir (finis) saya unggul,” ujar Muhammad Tagiyyudin yang kerap disapa Didin ini.

Didin merasa senang, tampil mengikuti even terbuka tingkat Asia dan Eropa. “Terima kasih saya telah diberi kesempatan dan kepercayaan mewakili IKIP Budi Utomo dan saya telah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Sebagai juara Didin bangga karena berhasil mewujudkan cita citanya sebagai juara dan mampu mewujudkan serta melestarikan budaya bangsa.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad