Polres Batu Gelar Operasi Lilin 2018 Jelang Nataru

Polres Batu Gelar Operasi Lilin 2018 Jelang Nataru

Kapolres Batu saat memimpin apel gabungan sekaligus pemusnahan miras, Jumat (21/12/2018). (Foto : Anik Mistiani-aremamemedia.com)

MALANG – Sebanyak 650 personil keamanan dan unsur masyarakat, apel gabungan Operasi Lilin 2018, Jumat (21/2/2018) di alun-alun Kota Batu. Apel jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2019 yang dipimpin Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto,
S.I.K., M.Si ini melibatkan instansi Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu Dan Organisasi Masyarakat/Ormas ( Tagana, Sencom, Brantas dll).

Kapolres yang akrab disapa Buher ini mengatakan, apel untuk antisipasi serta pengamanan warga Kota Batu itu ditekankan pada tiga prioritas.

“Prioritas pertama, gereja tempat umat Kristiani beribadah. Kedua, tempat-tempat wisata, dan terakhir kantor instansi pemerintahan,” jelasnya yang melanjutkan dengan memusnahkan barang bukti minuman keras (miras).

Pemusnahan miras ini hasil sitaan dari toko -toko yang tidak kantongi izin. Ikut menyaksikan pemusnahan miras antara lain Kepala Kejaksaan Nur Chusniah, unsur Pemkot Batu, anggota Ormas serta masyarakat.

Untuk menciptakan suasana aman di Kota Batu jelang Nataru, lanjutnya, semua personil akan mengawal delapan titik. “Kedelapan titik yang sudah kami tentukan mulai Pos Pendem, Pos Alun-alun, Pos Pesangrahan, Pos Dewi Sartika, Pos Bumiaji dan Pos Pengamanan Pujon, Ngantang Dan Kasembon,” papar alumnus Akpol 2002 ini.

Buher pagi itu juga menyematkan Pin WBK-WBMM ke salah satu personil Polrees Batu. “Ini sebagai apresiasi atas keberhasilan Polres Batu mendapat penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)- Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” terangnya. (*)

Pewarta : Anik Mistiani
Editor : Noordin Djihad