Pokja Jurnalis Kanjuruhan Bagikan Bansos Peduli Covid-19

Pokja Jurnalis Kanjuruhan Bagikan Bansos Peduli Covid-19

Caption:
Salah satu perwakilan Pokja Jurnalis memberi bantuan sosial panti asuhan. (Foto:istimewa)

KAB MALANG – Kelompok Kerja atau Pokja Jurnalis Kanjuruhan di Kabupaten Malang memberi bantuan sosial kepada panti asuhan dan masyarakat, Selasa (19/5/2020).

Aksi ini sebagai bentuk peduli mereka terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Kami bagikan 50 zak beras ukuran 5 Kg,” kata Koordinator Pokja Jurnalis Kanjuruhan, Cahyono.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan, dua panti asuhan menjadi sasaran aksi sosial kali ini, masing-masing Petermas Gondanglegi dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin Putri, Kepanjen.

“Ini murni bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak Covid-19 karena jurnalis hakikatnya juga bagian dari masyarakat,” kata Cahyono seraya menambahkan kegiatan seperti ini akan berlanjut.

Selama pandemi Covid-19 masih ada, lanjutnya, bantuan terus digulirkan. “Tidak harus berbentuk beras, tapi bisa bentuk lain. Masyarakat kan tidak cuma butuh beras, tapi juga yang lain,” sambung jurnalis Bhirawa ini.

Seiring dengan itu, Cahyono berharap agar masyarakat tetap memperhatikan prosedur pencegahan Covid-19. “Tak lupa selalu cuci tangan dengan sabun, pakai masker saat bepergian dan menjaga jarak. Terlebih pemerintah saat ini menerapkan PSBB,” pesannya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad